Inkonsistensi Arsenal Bisa Jadi Bumerang

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • Metro

VIVA – Arsenal melakoni pertandingan lanjutan Premier League dengan melawat ke Turf Moor, markas Burnley, Sabtu malam WIB 6 Maret 2021. Manajer Mikel Arteta waspada anak asuhnya gagal merebut target kemenangan.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Bukan tanpa alasan Arteta memiliki kewaspadaan. Sebab di pertemuan pertama saat bermain di kandang sendiri, Emirates Stadium, The Gunners kalah dengan skor 0-1.

Arteta menilai Burnley di bawah asuhan Sean Dyche memiliki keunggulan. Mereka mampu menjadi tim yang solid dengan sumber daya pemain sekarang ini.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Burnley memang belum pernah menang dalam empat pertandingan terakhir di Premier League. Tiga kali imbang dan sekali kalah jadi hasil yang harus mereka terima.

"Ini adalah pertandingan yang sangat sulit. Menurut saya luar biasa, apa yang telah dilakukan klub, Sean, dan staf pelatih dalam beberapa tahun terakhir dengan sumber daya yang mereka miliki," kata Arteta, dikutip dari laman resmi Arsenal.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

"Gaya permainan yang telah mereka terapkan dan seberapa baik mereka melaksanakannya dan seberapa efisien mereka," imbuhnya.

Terkait kekalahan di kandang sendiri pada putaran pertama Premier League 2020/2021, Arteta punya pembelaan. Ketika itu anak asuhnya harus bermain dengan 10 orang menyusul Granit Xhaka yang diganjar kartu merah.

"Selalu sangat sulit bermain melawan mereka. Pertandingan di kandang itu adalah yang sulit karena kami bermain dengan 10 orang dan akhirnya kalah pada bola mati yang merupakan bagian besar dari permainan. Jadi semoga kami dapat memiliki pertandingan sangat berbeda dari segi hasil," tutur Arteta.

Hambatan Arsenal lainnya di Premier League adalah inkonsistensi. Dalam lima pertandingan terakhir, mereka kalah tiga kali dan dua kali menang.

The Gunners harus tampil maksimal melawan Burnley. Karena mereka juga butuh kemenangan agar bisa beranjak naik dari peringkat 10 klasemen sementara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya