7 Fakta Sadis Jelang Derby Manchester

Winger Manchester City, Raheem Sterling vs bek Manchester United, Harry Maguire
Sumber :
  • Skysport

VIVA – Laga panas akan tercipta saat Manchester City bersua Manchester United pada pekan ke-27 Premier League 2020/2021, Minggu malam WIB, 7 Maret 2021. Duel bertajuk derby Manchester ini bakal digelar di Etihad Stadium.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, ManCity mampu menahan seri MU dengan skor 0-0, di Old Trafford, Desember 2020 silam. Setelah itu, awal Januari 2021, mereka berjumpa lagi di semifinal Piala Liga 2020/21.

Dalam laga yang dimainkan di Old Trafford, The Citizens berhasil menang dengan skor 2-0. Adapun gol-gol kemenangan ManCity dicetak oleh John Stones (50') dan Fernandinho (83').

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Saat ini, kedua tim masih saling bersaing dalam memburu gelar Premier League musim ini. Namun, ManCity lebih di atas angin lantaran berada di puncak klasemen dengan koleksi 65 poin .

Sementara itu, MU kini menempati urutan ketiga dengan perolehan 51 poin, atau berjarak 14 angka dengan ManCity. Selain catatan tersebut, berikut kami sajikan 7 fakta sadis jelang derby Manchster kali ini, seperti dikutip Opta:

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

1. ManCity telah kalah tiga kali dari lima pertandingan kandang terakhir melawan MU di Premier League, sisanya mereka hanya mencatatkan 1 menang dan 1 imbang.

2. MU berambisi memenangkan tiga pertandingan tandang berturut-turut di semua kompetisi melawan ManCity untuk pertama kalinya sejak empat kemenangan tandang beruntun antara November 1993 hingga November 2000.

3. ManCity bertekad mencatatkan tiga clean sheet melawan MU setelah dalam dua pertandingan terakhir melawan MU di semua kompetisi musim ini mereka tidak kebobolan sama sekali (0-0 di Premier League, dan 2-0 di Piala Liga).

4. ManCity belum terkalahkan dalam 28 pertandingan di semua kompetisi, jika mereka tidak terkalahkan saat menghadapi MU, mereka akan mencetak rekor baru klub sepanjang sejarah. The Citizens juga telah memenangkan 21 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, rekor ketiga terlama di semua kompetisi di antara tim-tim di lima liga besar Eropa.

5. ManCity tidak pernah ketinggalan satu menit pun dalam 19 pertandingan terakhir mereka di Premier League, jika mereka tidak ketinggalan dalam pertandingan melawan MU, itu akan menjadi rekor baru dalam sejarah Premier League. Sebelumnya, Arsenal juga mencatatkan 19 pertandingan tidak pernah ketinggalan satu menit pun antara Desember 1998 hingga Mei 1999.

6. MU belum terkalahkan dalam 21 pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League dengan catatan 13 menang dan 8 imbang. Dalam sejarah kasta liga tertinggi, hanya Arsenal yang memiliki rekor ini dengan catatan 23 kali tanpa kekalahan tandang secara beruntun antara Agustus 2001 hingga September 2002 dan 27 tanpa kekalahan antara April 2003 hingga September 2004.

7.Ole Gunnar Solskjaer bisa menjadi manajer manajer pertama dalam sejarah MU yang memenangkan masing-masing dari tiga pertemuan tandang pertamanya di semua kompetisi melawan ManCity.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya