ManCity Vs MU, Solskjaer Minta Semua Pemain Harus Pandai Bertahan

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dan Pep Guardiola
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Laga derby Manchester bakal tersaji saat Manchester City berjumpa Manchester United pada pekan ke-27 Premier League 2020/2021. Duel ini akan digelar di Etihad Stadium, Minggu malam WIB, 7 Maret 2021.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Derby edisi kali ini dipastikan berjalan seru lantaran MU masih memiliki peluang untuk menjegal ManCity menjadi juara Premier League musim ini. Saat ini, The Citizens memang sangat kokoh di puncak klasemen sementara dengan perolehan 65 poin dari 27 laga.

Sementara itu, MU kini berada di urutan ketiga dengan perolehan poin terpaut 14 angka dengan tetangganya tersebut. Meski terbilang sangat sulit, namun The Red Devils masih memiliki peluang untuk menggeser ManCity.

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Selain itu, ManCity sedang dalam tren positif yang mengesankan. Mereka selalu menang dalam 21 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi dan berambisi melanjutkan catatan tersebut.

Gelandang Manchester United, Scott McTominay, dalam laga derby kontra ManCity

Photo :
  • Sky Sports
Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Namun, MU sudah memiliki cara agar rival abadinya tersebut tidak memperpanjang rekor kemenangannya. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, bahwa dirinya telah meminta skuad asuhannya untuk pandai dalam menjaga barisan bertahan.

Selain itu, Solskjaer juga mendesak, supaya para pemainnya pintar-pintar dalam menfaatkan peluang. Sebab, strategi bertahan total melawan klub seperti ManCity akan membuat jantung berhenti sepanjang pertandingan.

"Kadang-kadang, jantung akan berhenti ketika Anda bertahan sepanjang waktu. Dalam beberapa kemenangan yang kami miliki, kami selalu memiliki beberapa serangan hebat, dan menciptakan serangan balik hebat, tapi mereka (ManCity) juga memiliki peluang-peluang yang hebat," kata Solskjaer, seperti dikutip Tribal Football, Minggu 7 Maret 2021.

"Kami tahu, dalam 95 atau bahkan 100 menit, dan apa pun itu, kami harus menguasai permainan, kami harus bertahan dengan level tinggi, dan menekan di waktu-waktu tertentu. Jadi, semua pemain harus benar-benar pandai bertahan dalam keadaan apa pun," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya