Mengerikan, Manchester United Pecundangi ManCity di Etihad

Bruno Fernandes dan pemain Manchester United merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/brfootball

VIVA – Manchester City dan Manchester United bentrok di Etihad Stadium dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu 7 Maret 2021.

Bruno Fernandes Desak Perubahan Aturan Sepakbola Usai Kemenangan MU

Tim tamu langsung unggul cepat pada menit kedua. MU mendapatkan hadiah penalti setelah Anthony Martial dijatuhkan Gabriel Jesus di kotak terlarang. 

Bruno Fernandes yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Dia berhasil memperdaya kiper Manchester City, Ederson. MU unggul 1-0.

Bruno Fernandes Akui Parkir Bus MU Adalah Kesalahan

MU hampir saja menggandakan kedudukan dua menit berselang. Luke Shaw berhasil memanfaatkan kelengahan Joao Cancelo. Sayangnya, tendangan Shaw masih bisa diredam Ederson.

Photo :
  • twitter.com/brfootball
Erik Ten Hag Tuding Nottingham Forest Punya Rencana Keji ke Bruno Fernandes

Pada menit ke-24, Oleksandr Zinchenko melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tapi, Henderson menjadi penyelamat MU dengan bisa menepis bola. ManCity masih gagal.

Pada menit ke-38, Guendogan mencoba peruntungannya. Mantan pemain Borussia Dortmund itu melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa diamankan Henderson.

Kedua tim terus berbalas serangan di sisa menit babak pertama. Namunm tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang. MU masih unggul 1-0.

Di awal babak kedua, ManCity langsung menekan. Kerja sama apik disusun Mahrez dengan Gabriel Jesus di kotak penalti.

Tapi, Rodri membuang peluang dengan percuma. Usai menerima umpan pendek dari Jesus, sepakannya justru berada di atas mistar gawang.

Alih-alih mencetak gol penyeimbang, City kembali kebobolan pada menit ke-50. Adalah Luke Shaw yang menambah derita pasukan Pep Guardiola.

Aksi fantastisnya menggiring bola dari lini pertahanan, Shaw kemudian melakukan kerja sama apik dengan Rashford. Boom. tembakan kaki kiri Shaw tak mampu dihalau Edeson. MU unggul 2-0

Anthony Martial mendapatkan peluang di menit ke-57. Berawal dari umpan silang Bruno Fernandes di sisi kanan. Tapi, sundulannya di depan gawang terlalu mudah diamankan Ederson.

Sungguh sial Martial. Peluang emas hilang begitu saja di menit ke-58. Mendapatkan umpan di dalam kotak penalti, dia gagal mencetak gol meski sudah berhadapa satu lawan satu dengan Ederson.

Menit ke-80, Kyle Walker melepaskan umpan silang akurat de dalam kotak penalti, Bola meluncur menuju Sterling. Namun, Sterling gagal menyambut bola yang melintas di antara sela-sela kakinya.

Pada sisa waktu yang ada, ManCity terus menggempur MU. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil hingga wasit meniup peluit tanda laga berakhir.

Dengan hasil ini, MU kembali menempati posisi kedua klasemen sementara dengan poin 54. Sedangkan City masih nyaman di  puncak klasemen dengan poin 65.


Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson; Joao Cancelo (K. Walker 65'), Ruben Dias, John Stones, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Rodri, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus (P. Foden 70'), Raheem Sterling.

Manchester United: Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Daniel James, Bruno Fernandes, Marcus Rashford (M. Greenwood 73'); Anthony Martial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya