12 Fakta Mengerikan Manchester United Usai Hancurkan Rekor ManCity

Manchester United hancurkan Manchester City
Sumber :
  • twitter.com/Squawka

VIVA – Manchester United tampil ganas saat menghadapi Manchester City di Etihad Stadium dalam laga lanjutan Premier League, Minggu 7 Maret 2021.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

MU berhasil mempecundangi tuan rumah dengan kemenangan 2-0. Gol-gol Setan Merah dicetak Bruno Fernandes pada menit ke-2 melalui tendangan penalti dan Luke Shaw menit ke-50.

Kemenangan ini membuat MU memangkas jarak dengan City di puncak klasemen, MU berada di peringkat kedua dengan poin 54, sedangkan City mengoleksi 65 angka.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Kemenangan ini juga membuat MU menjadi tim yang mengancurkan rekor fantastis City. Sebelumnya, pasukan Pep Guardiola tak terkalahkan dalam 28 pertandingan di semua kompetisi.

Selain itu, terdapat sejumlah fakta-fakta menarik yang lahir dari laga ini. Seperti apa? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

1. Manchester City akhirnya menelan kekalahan untuk pertama kalinya sejak November 2020 (0-2 v Spurs), mengakhiri 28 pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi.

2. Kevin De Bruyne menciptakan 8 peluang hari ini. Catatan itu menjadi yang terbanyak dimiliki oleh seorang pemain di Premier League saat menghadapi MU sejak musim 2003-2004. Sayangnya, dia gagal mencetak satu gol pun.

3. Ole Gunnar Solskjaer adalah manajer pertama dalam sejarah Manchester United yang memenangkan tiga pertemuan tandang di semua kompetisi lawan Manchester City

4. Manchester City kalah lebih dari satu gol dalam pertandingan kandang mereka di Premier League untuk pertama kalinya sejak September 2020 (2-5 v Leicester).

5. Di antara 67 manajer yang telah dihadapi Pep Guardiola lebih dari tiga kali di semua kompetisi, Ole Gunnar Solskjær adalah satu-satunya yang mengalahkan Guardiola lebih sering. Solskjaer mencatatkan 4 kemenangan, 3 kalah dan sekali imbang dari 8 pertemuan.

6. Kemenangan ini menambah catatan ganas MU ketika bermain tandang. Setan Merah kini tak terkalahkan dalam 22 laga di Premier League.

7. Manchester United tidak terkalahkan dalam 102 pertandingan terakhir mereka di Premier League ketika memimpin di babak pertama (M90 S12). Kekalahan terakhir mereka terjadi pada September 2014 di bawah Louis van Gaal (3-5 v Leicester).

8. Setelah 101 detik, penalti Bruno Fernandes adalah gol paling cepat yang pernah membobol ManCity dalam pertandingan Premier League di Etihad Stadium.

9. Manchester United memenangkan tiga pertandingan tandang berturut-turut di semua kompetisi melawan Manchester City.

10. Man Utd adalah tim pertama yang mengalahkan ManCity ketika John Stones dan Rúben Dias berduet sejak menit awal.

11. Aaron Wan-Bissaka mencatatkan 5 intersep, torehan terbanyak yang dilakukan pemain pada Derby Manchester. Dia juga menjadi pemain MU yang paling banyak melakukan tekel bersih (3). Selain itu, tidak ada pemain Man City yang berhasil menggiring bola melewatinya.

12. Bruno Fernandes menyamai rekor pribadi Steven Gerrard untuk gol terbanyak di Premier League yang dicetak dalam satu musim (16). Dan dia punya beberapa permainan lagi untuk dimainkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya