Gareth Bale Menggila, Mourinho: Ada Luka Psikologis yang Sudah Sembuh

Manajer Tottenham, Jose Mourinho, bersama Gareth Bale.
Sumber :
  • Football London

VIVA – Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenanga telak 4-1 atas Crystal Palace dalam lanjutan Premier League 2020/2021, di Totteham Hotspur Stadium, Senin 8 Maret 2021, dini hari WIB. 

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Adapun gol kemenangan Spurs diciptakan oleh masing-masing sepasang gol dari Gareth Bale (25' 49') dan Harry Kane (52' 76'). Sedangkan, Crystal Palace hanya mampu membalas lewat gol Christian Benteke pada pengujung babak pertama.

Selepas kemenangan ini, manajer Spurs, Jose Mourinho, angkat bicara mengenai penampilan Bale yang kembali moncer. Menurutnya, kegemilangan Bale di laga dini hari tadi karena dia sudah menyebumbuhkan luka psikologisnya.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Saya menemukan ada luka psikogis. Ketika Anda mengalami beberapa musim dengan banyak cedera, saya pikir bukan masalah luka pada otot, tapi ada luka psikologis yang membawa ketakutan dan ketidakstabilan," kata Mourinho, seperti dikutip Tribal Football, Senin 8 Maret 2021.

Photo :
  • twitter.com/brfootball
Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Ketika Anda bekerja dengan sangat baik, ada saat semua orang di sekitar Anda memberikan semua yang bisa kami berikan, tapi ada juga saat di mana penghalang psikologis itu harus dipatahkan. Dan, dia (Bale) mampu menyembuhkannya," ujarnya.

Lebih lanjut, Mourinho menegaskan, bahwa dirinya tidak pernah menantang Bale untuk tampil lebih dalam mencetak gol di setiap kesempatan yang diberikan. Mourinho mengaku hanya mendukungnya, dan bukan menantangnya.

"Saya tidak pernah menantangnya, dan tidak ada yang menantangnya. Kami hanya mendukungnya, dan apabila dia memecahkannya, itu karena dia bermain sangat baik," ucapnya.

"Yang jelas, saya sangat senang dengan apa yang dia tampilkan, karena dia adalah pemain fantastis. Saya juga senang bekerja sama dengan pemain seperti dia," tutur manajer asal Portugal tersebut.

Sejak dipinjamkan dari Real Madrid ke The Lilywhites pada musim panas 2020 kemarin, Bale telah tampil dalam 22 pertandingan di semua kompetisi. Pemain internasional Wales itu mampu mencetak 10 gol dan 3 assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya