5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Chelsea Vs Everton

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel.
Sumber :
  • chelsea-news.co

VIVA – Chelsea menghadapi Everton di pekan ke-27 ajang Premier League 2020/2021. Duel tersebut digelar pada Selasa dini hari WIB 9 Maret 2021.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

The Blues dalam tekad untuk melanjutkan laju impresifnya, sejak dinakhodai Thomas Tuchel, Chelsea menjelma sebagai monster. Tim London Biru ini tercatat tidak terkalahkan di 10 pertandingan terakhir di segala ajang, rinciannya 7 kali menang dan 3 kali imbang. 

Photo :
  • Twitter/@Everton
Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Di Premier League, The Blues perlahan merangkak ke papan atas dan sementara duduk di posisi ke-4 dengan 47 poin dari 27 pertandingan yang dilakoninya. 

Everton juga punya modal yang bisa membuat tim lawan ketar-ketir. Tidak terkalahkan di 3 laga terakhir bisa jadi pelecut semangat skuad The Toffees untuk meraih tiga poin di Stamford Bridge. 

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Jika menang, The Toffees yang kini ada di posisi ke-5 otomatis mengkudeta Chelsea di posisi keempat. Keduanya hanya berselisih 1 poin. 

Berikut 5 fakta menarik jelang duel Chelsea versus Everton seperti dilansir berbagai sumber: 

1. Jika tidak kebobolan lawan Everton, Chelsea mengulangi catatan serupa dengan lima kali cleansheet berturut-turut di November 2014 hingga Januari 2015.

2. Everton tidak terkalahkan di 9 pertandingan tandang terakhir di Premier League. Rinciannya 7 menang dan 2 kali imbang. 

3. Everton mendominasi head to head dengan Chelsea. Dilansir Soccerway dari 6 pertemuan terakhir, Chelsea hanya menang satu kali sedangkan Everton menang 3 kali dan sisanya berakhir imbang.

4. Di Premier League, Chelsea sudah mengantongi 18 poin sejak ditangani Tuchel. Mereka hanya kalah dari Manchester City dalam periode yang sama. 

5. Di Premier League musim ini, The Toffees sudah 9 kali menang di laga tandang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya