Cukur Penghuni Juru Kunci, Leicester City Gusur Manchester United

Para pemain Leicester City merayakan gol.
Para pemain Leicester City merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@LCFC

VIVA – Leicester City menjamu Sheffield United dalam lanjutan pertandingan Premier League 2020/2021, di King Power Stadium, Minggu malam WIB, 14 Maret 2021. Di laga tersebut, Leicester sukses mencukur Sheffield dengan skor 5-0.

Sheffield United yang saat ini berstatus juru kunci Premier League langsung mendapat gempuran deras dari Leicester setelah kick off. Bahkan, The Foxes mampu menciptakan dua peluang dalam waktu 12 menit.

Saat pertandingan memasuki menit keenam, Leicester nyaris membobol gawang Sheffield. Akan tetapi, kiper The Blades Aaron Ramsdale dengan cekatan berhasil memotong umpan Ayoze Perez yang mengarah ke Jamie Vardy.

Setelah itu, pada menit ke-12, Ramsdale kembali melakukan penyelamatan gemilang. Kali ini, refleksi Ramsdale mampu mengagalkan sundulan terukur Perez usai memanfaatkan umpan silang Timothy Castagne.

Gol yang dinanti Leicester akhirnya terwujud pada menit ke-39. Adalah Kelechi Iheanacho yang sukses menceploskan bola ke gawang Sheffield usai menerima operan manja dari Vardy.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tak ada lagi gol yang tercipta. Leicester sukses mengamankan kedudukan 1-0 atas tamunya Sheffield United.

Di babak kedua, Leicester tampil makin menggila. Sementara itu, Sheffield malah mengalami kebuntuan dalam membangun serangan karena harus fokus menjaga pertahanan.