Sadis, Gol Tunggal Sang Mantan Bantu Liverpool Hajar Wolverhampton

Pemain Liverpool merayakan gol Diogo Jota
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Liverpool sukses memutus rentetan hasil negatif di Premier League usai menaklukkan Wolverhampton Wanderers 1-0 dalam duel di Molineux Stadium, Selasa dini hari WIB, 16 Maret 2021. Diogo Jota jadi pahlawan The Reds di laga ini.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Liverpool hampir saja kecolongan gol cepat di menit kedua akibat dari blunder Alisson. Beruntung, Nelson Semedo gagal bereaksi cepat terhadap kejadian tersebut.

Kedua tim menerapkan permainan terbuka dan tempo cepat yang membuat laga ini tak monoton. Namun, sejumlah peluang masih belum mampu dimaksimalkan Liverpool dan Wolves.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

The Reds akhirnya mampu membuka skor lewat gol Diogo Jota di masa injury time babak pertama. Eks penggawa Wolves itu membobol gawang mantan timnya dan membawa Liverpool unggul 1-0 hingga turun minum.

Wolves coba balik menyengat untuk bisa menyamakan skor dengan cepat di awal babak kedua. Peluang didapat Conor Coady namun tandukannya belum membahayakan gawang The Reds.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Tak banyak peluang yang tercipta di babak kedua ini. Kedua tim lebih banyak bertarung di lini tengah namun kesulitan menembus pertahanan lawan.

Satu peluang dari Salah pada menit 86 hampir saja menambah pundi-pundi gol Liverpool. Sayang, gol pemain asal Mesir itu tak dihitung lantaran sudah terlebih dulu terjebak offside.

Insiden horor terjadi jelang waktu normal berakhir. Kiper Wolves, Rui Patricio, terlibat insiden dengan rekan setimnya, Conor Coady, yang membuatnya tak bisa bergerak. Tim medis dengan cepat menangani cedera tersebut.

Kejadian itu memakan waktu yang cukup lama sampai akhirnya diputuskan agar Patricio dirawat di luar lapangan. Laga pun dilanjutkan pada perpanjangan menit ke-11.

Lagi-lagi Salah yang menjadi aktor saat mengancam gawang Wolves. Tapi, sepakan pemain asal Mesir itu masih melebar.

Tak ada lagi gol tercipta hingga laga bubar. Gol tunggal Jota membuat The Reds pulang dengan senyuman da tiga poin.

Hasil ini sekaligus memutus tren negatif di dua laga sebelumnya di Premier League dan tertahan di peringkat enam dengan 46 poin. Sedangkan Wolves berada di posisi 13 dengan 35 poin.

Susunan pemain

Wolverhampton Wanderers: Rui Patricio (John Ruddy 90+11') (PG); Willy Boly, Conor Coady, Romain Saiss, Nelson Semedo (Morgan Gibbs-White 84'), Ruben Neves (Leander Dendoncker 76'), Joao Moutinho, Jonny Castro, Pedro Neto, Willian Jose (Fabio Silva 70'), Adama Traore.

Liverpool: Alisson (PG); Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Ozan Kabak, Andrew Robertson, Thiago Alcantara (Naby Keita 67'), Fabinho, Georginio Wijnaldum (James Milner 67'), Mohamed Salah, Diogo Jota (Alex Oxlade-Chamberlain 82'), Sadio Mane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya