Perkembangan Cedera Virgil van Dijk Membahagiakan

Bek Liverpool, Virgil van Dijk
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Bek Liverpool. Virgil van Dijk memposting video perkembangan kondisi terbarunya, Van Dijk saat ini sudah berlatih di luar menggunakan bola usai pulih dari cedera ACL.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Van Dijk sekitar lima bulan absen dari lapangan hijau. Dia mengalami cedera parah setelah terkena tekel brutal kiper Everton, Jordan Pickford pada Oktober 2020 lalu.

Ia harus menjalani operasi dan sampai saat ini terus bekerja keras untuk memulihkan kondisi lutut kanannya. Dalam video yang ia bagikan di Instagram story-nya, Van Dijk terlihat sedang melakukan jogging ringan.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Meski demikian, manajer Liverpool, Juergen Klopp masih belum tahu kapan Van Dijk akan kembali bermain.

Sang manajer lebih memilih untuk tidak memaksakan pemain asal Belanda itu, demi dapat tampil sempurna di musim depan.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Bahkan, Klopp menyarankan agar Van Dijk tidak bermain di Euro 2021 yang akan berlangsung pertengahan Juni mendatang.

"Itu bukan keputusanku. Tapi, sejujurnya, informasi yang saya miliki saat ini tidak mungkin dia bermain. Jadi, bukan karena saya tidak membiarkan mereka pergi, karena saya tidak ingin melakukannya," kata Klopp, dikutip Daily Star.

"Tetapi itu karena tingkat cederanya. Kami semua berharap Van Dijk siap untuk memulai pramusim bersama kami. Itulah yang kami harapkan," sambungnya.

Van Dijk bukan satu-satunya pemain Liverpool yang absen lama karena cedera. Beberapa hari setelah musibah menimpa Van Dijk,  Joe Gomez mengalami cedera lutut saat gabung pemusatan latihan timnas Inggris pada bulan November 2020.

Menurut Klopp, kondisi Gomez dan Van Dijk hampir sama. Dia berharap Inggris tak berjudi untuk memainkan Gomez. 

"Soal Joel itu kurang lebih sama, dia tidak memenuhi syarat untuk Euro. Ini adalah luka yang sangat serius. Dan ini bukan tentang sekarang kita berbicara tentang kompetisi mana yang bisa mereka mainkan," ucapnya.

“Mereka berdua, Gomez dan Van Dijk terlihat lebih baik daripada sebelumnya. Joe belum dapat berlari, Virgil sudah berlari, tapi ini benar-benar sulit," jelasnya.

Cederanya Van Dijk dan Gomez sangat berdampak bagi Liverpool. Klopp harus memutar otak untuk menambal lubang di lini pertahanan. Namun, kelemahan mereka dapat diekploitasi sejumlah klub.

Liverpool pun kini hampir dipastikan gagal mempertahankan gelar Premier League.

Pasalnya, The Reds masih terdampar di peringkat keenam dengan poin 46. Mohamed Salah cs tertinggal 25 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya