Chelsea Tembus Semifinal Piala FA Usai Hancurkan Sheffield United

Duel Chelsea Vs Sheffield United
Sumber :
  • Chelsea FC

VIVA – Chelsea menghadapi Sheffield United dalam pertandingan perempatfinal Piala FA di Stamford Bridge, Minggu 21 Maret 2021.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Di awal babak pertama, dua berlangsung dengan tempo sedang. Chelsea dan Sheffield masih kesulitan menembus sepertiga akhir lapangan.

Baru pada menit ke-24 sebuah gol tercipta. Chelsea memimpin setelah Oliver Norwood melakukan gol bunuh diri. Petaka itu diawali tendangan sudut Mason Mount yang mengarah ke Ben Chilwell di luar kotak penalti.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Chilwell melepas umpan mendatar yang salah diantisipasi oleh Oliver Norwood, bola justru mengarah ke gawangnya sendiri. Chelsea memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol, Sheffield menaikan intensitas serangan mereka. Namun, rapatnya pertahanan The Blues membuat usaha The Blades belum membuahkan hasil hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Chelsea mengambil alih penguasaan bola. Pulisic melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti menit ke-52. Namun bola masiih bisa diamankan Ramsdale.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

The Blades mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-67. Sayangnya sundulan McGoldrick memanfaatkan umpan silang John Lundstram dari sisi kanan masih di atas mistar gawang.

Ketika laga akan berakhir dengan skor 1-0, Hakim Ziyech menambah keunggulan Chelsea di masa injury time babak kedua. Ziyech menggandakan skor di menit ke-92 sekaligus menutup kemenangan menjadi 2-0. Chelsea lolos ke semifinal.

Susunan Pemain:

Chelsea: Arrizabalaga, Christensen (Azpilicueta 63'), Zouma, Chilwell, Hudson-Odoi (Havertz 72'), Kovacic, Gilmour (Ziyech 72'), Emerson Palmieri, Mount, Pulisic (Kante 83'), Giroud (James 63').

Sheffield United: Ramsdale, Baldock, Jagielka, Stevens, Osborn, Bogle (Mousset 89'), Lundstram, Norwood (Brewster 79'), Fleck, McGoldrick, McBurnie (Burke 75').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya