Dramatis, 2 Gol Bunuh Diri Selamatkan Muka Arsenal di Kandang West Ham

Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Brighton
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Arsenal menorehkan comeback fantastis setelah tertinggal tiga gol dari West Ham United di babak pertama. Mereka mampu memaksa The Hammers mengakhiri laga dengan skor 3-3 dalam duel di London Stadium, Minggu 21 Maret 2021, berkat bantuan dua gol bunuh diri.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

West Ham tampil on fire di kandang dengan tampil ganas di awal babak pertama. Mereka bahkan sudah unggul 1-0 pada menit 15 setelah Jesse Lingard memaksimalkan umpan Michail Antonio dan menaklukkan Bernd Leno dengan sepakan voli spektakuler dari luar kotak penalti.

The Hammers bahkan seperti tak memberi napas bagi Arsenal. Hanya berjarak dua menit, mereka berhasil menggandakan keunggulan lewat sepakan Jarrod Bowen.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Keunggulan tersebut belum membuat anak-anak asuh David Moyes puas. Mereka kembali menambah koleksi golnya di laga ini setelah Tomas Soucek kembali menaklukkan Leno di menit 32.

Ternyata, gelontoran gol di babak pertama belum usai. Namun, kali ini gol hadir untuk Arsenal.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Setelah membukukan gol ketiga buat West Ham, Soucek kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 38. Sialnya, kali ini gol tersebut dihitung untuk The Gunners. Soucek membantu tim asuhan Mikel Arteta dengan gol bunuh diri. Skor 3-1 menutup paruh pertama.

Berbagai upaya dilakukan Arteta untuk mengejar ketinggalan di babak kedua. Terlihat Alexandre Lacazette dan Bukayo Saka sangat aktif dalam menekan pertahanan lawan.

Hasilnya, Arsenal semakin menipiskan jarak pada menit 61 setelah Craig Dawson mencetak gol bunuh diri selanjutnya dan menguntungkan The Gunners. Dia membelokkan bola umpan Calum Chambers yang malah masuk ke gawang sendiri.

Cume tertinggal satu gol membuat Arsenal semakin percaya diri untuk membalikkan keadaan. Namun, West Ham juga tak ingin kemenangannya sirna.

The Hammers mendapat dua peluang emas di menit 76 dan 78 lewat Lingard dan Antonio. Sayang, keduanya gagal menemui sasaran.

Benar saja, Dewi Fortuna masih berpihak ke Arsenal. Mereka berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan di menit 83 setelah Lacazette memaksimalkan umpan Nicolas Pepe.

West Ham sebenarnya hampir berbalik unggul. Namun, kali ini Leno tampil sigap untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Skor 3-3 jadi hasil akhir dari laga ini. Tambahan satu poin membuat West Ham masih bertengger di posisi lima dengan 49 poin. Sedangkan Arsenal berada di peringkat 9 dengan 42 poin.

Susunan pemain

West Ham United: Lukasz Fabianski (PG); Vladimir Coufal, Craig Dawson, Issa Diop, Aaron Cresswell, Tomas Soucek, Declan Rice, Jarrod Bowen (Mark Noble 74'), Jesse Lingard, Said Benrahmha (Ryan Fredericks 79'), Michail Antonio.

Arsenal: Bernd Leno (PG); Calum Chambers, David Luiz, Pablo Mari, Kieran Tierney, Thomas Partey, Granit Xhaka (Emile Smith Rowe 74'), Bukayo Saka (Nicolas Pepe 74'), Martin Odegaard, Pierre-Emerick Aubameyang (Gabriel Martinelli 81'), Alexandre Lacazette.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya