Leicester City Singkirkan Manchester United dari Piala FA

Pertandingan Leicester City vs Manchester United di Piala FA
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA – Leicester City menyingkirkan Manchester United dari Piala FA. Dalam pertandingan perempatfinal yang berlangsung di King Power Stadium, Senin dini hari WIB 22 Maret 2021, tuan rumah menang 3-1.

Lawan Man Utd, Liverpool Tak Mau Ulangi Performa Seperti di Piala FA

Memulai babak pertama, kedua tim tampak bermain hati-hati. Mereka memilih bersabar untuk melancarkan serangan ke lini pertahanan lawan.

Pada menit 24, Leicester berhasil unggullebih dulu 1-0. Gelandang MU, Fred membuat blunder fatal saat hendak memberi operan di dalam kotak penalti sendiri.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Bola berhasil dicuri oleh striker Leicester, Kelechi Iheanacho. Dia lalu melepaskan tendangan dengan sangat tenang sehingga bola meluncur deras ke dalam gawang MU.

Selang empat menit kemudian, MU berhasil memberi balasan. Umpan silang mendatar Paul Pogba ke dalam kotak penalti disambut dengan baik oleh Mason Greenwood untuk mencetak gol.

Pahlawan Manchester United Ini Memiliki Suara Merdu saat Lantunkan Ayat Al Quran

Memulai babak kedua dengan kedudukan imbang 1-1 membuat Leicester coba ambil inisiatif menyerang lebih dulu. Hasilnya mereka dapatkan ketika masuk menit 52.

Youri Tielemans menggiring bola dari tengah lapangan. Dia lalu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang membuat kiper MU, Dean Henderson kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

MU coba memberi respons atas ketertinggalan ini dengan memasukkan Bruno Fernandes, Scott McTominay, Luke Shaw, dan Edinson Cavani sekaligus pada menit 64. Tujuannya agar daya dobrak tim lebih garang.

Namun justru gawang mereka yang kembali bobol pada menit 78. Tendangan bebas yang dilepaskan Marc Albrighton disambut dengan sundulan oleh Iheanacho untuk kembali mencetak gol.

Di sisa waktu yang ada, MU berusaha sekuat tenaga untuk mencetak gol tambahan. Tapi upaya mereka tak menemui hasil positif.

Susunan Pemain

Leicester City: Kasper Schmeichel; Wesley Fofana, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Marc Albrighton, Youri Tielemans, Wilfred Ndidi, Timothy Castagne, Ayoze Perez (Dennis Praet 73’), Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy (Hamza Choudhury 83’).

Manchester United: Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindeloef, Harry Maguire, Alex Telles (Luke Shaw 64'), Fred (Amad Diallo 84’), Nemanja Matic (Bruno Fernandes 64'), Mason Greenwood, Donny van de Beek (Edinson Cavani 64'), Paul Pogba (Scott McTominay 64'), Anthony Martial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya