5 Fakta Mengerikan Usai Leicester City Permalukan MU di Piala FA

Pemain Leicester City, Kelechi Iheanacho, dan Marc Albrighton.
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Leicester City berhasil memastikan satu tiket ke semifinal Piala FA 2020/21 usai mempermalukan Manchester United dalam laga perempatfinal, di King Power Stadium, Senin 22 Maret 2021, dini hari WIB. Pada laga tersebut, Leicester menang dengan skor 3-1.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Adapun gol kemenangan The Foxes diciptakan lewat brace Kelechi Iheanacho (24' dan 78') dan Youri Tieleman (52'). Sedangkan The Red Devils hanya mampu membalas satu gol melalui aksi Mason Greenwood pada menit 38.

Hasil ini tentunya memutus tren negatif Leicester City yang selalu mentok di perempatfinal pada ajang Piala FA musim-musim sebelumnya. Sementara bagi MU, hasil negatif lawan Leicester membuat mereka menelan kekalahan tandang perdana dari 30 pertandingan tandang terakhirnya di semua kompetisi.

Manchester United Main Seperti Tim Kompetisi Kasta Kedua

Selain sejumlah catatan tersebut, masih ada 5 fakta mengerikan lainnya usai Leicester permalukan MU, seperti dikutip Opta:

1. Leicester City untuk pertama kalinya mencapai semifinal Piala FA sejak 1981/1982. Sebelumnya, Leicester telah kalah pada lima pertandingan perempatfinal Piala FA secara berturut-turut.

Man Utd ke Final Piala FA, Ten Hag Ungkap Keresahan

2. Manchester United kalah dalam pertandingan tandang melawan tim asal Inggris untuk pertama kalinya dalam 30 pertandingan tanda terakhir, dengan kekalahan seperti ini sebelumnya terjadi saat melawan Liverpool pada Januari 2020.

3. Ini adalah kemenangan pertama Leicester dalam 14 pertemuan terakhir melawa MU. Sebelumnya, Leicester terakhir kali mengalahkan MU di ajang Premier League pada September 2014 dengan skor 5-3.

4. Sejak musim lalu, Mason Greenwood telah mencetak 22 gol di semua kompetisi. Dia menjadi remaja dengan koleksi gol terbanyak di lima liga top Eropa saat ini.

5. Kelechi Iheanacho telah mencetak 16 gol dari 22 pertandingan sejak memulai debut di kompetisi domestik Inggris, termasuk 11 dari 11 gol di Piala FA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya