Oxford United Meroket Usai Gasak Lincoln City

Para pemain Oxford United merayakan gol.
Sumber :
  • Instagram/@oufcofficial

VIVA – Oxford United menjamu Lincoln City dalam laga lanjutan League One di Kassam Stadium, Sabtu dini hari WIB, 27 Maret 2021.

Ganas, Oxford United Catat Rekor Kemenangan Terbesar

Tim tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu oleh gol cepat Lincoln City. Ketika laga baru berjalan empat menit, Anthony Scully mampu membawa timnya unggul. 

Penyerang 21 tahun itu mencatatkan namanya di papan skor usai melepaskan tembakan dari jarak dekat yang tak mampu diamankan Jack Stevens.

Northampton Town Vs Bristol Rovers, Elkan Baggott Bikin Assist

Tertinggal satu gol, Oxford langsung menaikkan intensitas serangan. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-29 melalui gol yang dicetak Anthony Forde.

Gol bermula dari situasi tendangan pojok. Terjadi perebutan bola di kotak penalti, dan bola mengarah ke Anthony Forde yang melepaskan tembakannya di bawah Palmer. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Oxford United Tak Terkalahkan dalam 5 Pertandingan Terakhir

Di awal babak kedua, Oxford langsung menggempur Lincoln. Pada menit ke-57, Mat Taylor mampu membawa Oxford unggul.

James Henry membuka jalan dengan memenangkan bola dan kemudian memberikan umpan silang yang luar biasa yang disundul Mark Sykes ke gawang. 

Palmer menepis bola, namun seperti biasa, Taylor berada di tempat yang tepat untuk melakukan rebound ke gawang untuk gol khasnya. Skor 2-1 untuk Oxford.

Lincoln pun tersengat, mereka berusaha membalas dan merebut kembali kemenangan yang dirampas. Namun, usaha mereka sia-sia, rapatnya pertahanan Oxford United memaksa mereka pulang dengan tangan hampa.

Ini kemenangan yang luar biasa dan karakter hebat dari Oxford untuk mengalahkan tim yang berada di atas mereka sepanjang musim, terutama setelah kebobolan satu gol cepat.

Dengan hasil ini, Oxford berhasil naik tiga peringkat. Mereka bertengger di posisi tujuh dengan poin 56. Sedagkan Lincoln City di peringkat keempat dengan poin 62.

Susunan pemain

Oxford United: Jack Stevens (PG); Elliott Moore, Rob Atkinson, Josh Ruffels (A. Forde 27), Jamie Hanson, Cameron Brannagan, Mark Sykes, James Henry (L. Chambers-Parillon 66'), Matty Taylor (S. Winnall 81'), Brandon Barker, Olamide Shodipo (D. Agyei 81).

Lincoln City: A. Palmer, Regan Poole, Tayo Edun, Timothy Eyoma, Cohen Bramall, Lewis Montsma, Liam Bridcutt, Conor McGrandles, Harry Anderson, A. Scully, M. Rogers.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya