Manchester City Janji Bangun Patung untuk Sergio Aguero

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero
Sumber :
  • Instagram/@10aguerosergiokun

VIVA – Manchester City dilaporkan akan membuat patung Sergio Aguero di Etihad Stadium. Kabar ini muncul setelah The Citizens memutuskan untuk melanjutkan kerja sama dengan Aguero yang sudah terjalin selama 10 musim.

5 Negara dengan Populasi Buddha Terbesar di Asia, No 1 Bukan Thailand

Aguero sendiri bisa dibilang sebagai salah satu legenda ManCity dalam sejarah klub. Aguero mengawali kariernya di ManCity dengan meraih gelar Premier League secara dramatis dari rivalnya Manchester United lewat keunggulan selisih gol di papan klasemem akhir musim 2011/2012.

Hal itu seakan membuktikan momen yang paling tak terlupakan dari hubungan cinta selama satu dekade dengan ManCity, di mana Aguero menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa dengan 257 gol hanya dalam 384 penampilan.

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Belakangan ini, masa depan Aguero telah menjadi topik pembicaraan setelah ia selalu menderita cedera pada tahun lalu dan kini telah dipastikan pemain asal Argentina itu akan hengkang ketika kontraknya berakhir pada musim panas 2021.

Mengutip Independent, manajer ManCity, Pep Guardiola, telah menggelar pertemuan pribadi dengan Aguero usai menjalani latihan pada Senin sore 29 Maret 2021, waktu setempat, untuk menyampaikan bahwa klub tidak akan menawarinya kontrak baru.

Arkeolog Temukan Bagian Patung Terbesar dari Sosok Firaun

Tak lama setelah itu, Aguero kemudian menerima panggilan telepon yang emosional dari chairman ManCity, Khaldoon Al Mubarak, yang memuji kontribusi gemerlap pemain berusia 32 tahun sejak didatangkan senilai 38 juta poundsterling dari Atletico Madrid pada 2011 lalu.

Maka dari itu, untuk mengenang jasa Aguero yang mengkilap selama membela ManCity, Al Mubarak berencana membangun sebuah patung. Itu berarti, Aguero menjadi pemain ketiga yang akan dibuatkan patung setelah Vincent Kompany dan David Silva.

Bek Liverpool, Virgil van Dijk

Bukan Ronaldo, Virgil van Dijk Blak-blakan Sebut 4 Pemain Paling Sulit Dihadapi

Bek Liverpool Virgil van Dijk tidak menyebut Cristiano Ronaldo dalam daftar lawan terberat yang pernah dihadapinya.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024