Mulut Manis Guardiola Usai Aguero Tinggalkan Manchester City

Momen Pep Guardiola mencium pipi Sergio Aguero
Sumber :
  • mancity.com

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola memberikan pujian setinggi langit kepada Sergio Aguero.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Dia menyebut, penyerang internasional Argentina itu adalah sosok yang tak tergantikan di skuadnya.

Aguero baru saja mengonfirmasi akan berpisah dengan ManCity pada akhir musim nanti, atau saat kontraknya habis musim panas mendatang.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Aguero dan ManCity berpisah setelah manajemen klub memberi tahu bahwa durasi kerjanya tidak akan diperpanjang.

Bagi Guardiola, Aguero merupakan pemain yang lengkap. Menurutnya, Aguero adalah pemain terbaik sepanjang sejarah yang dimiliki oleh The Citizens.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

"Sergio tak tergantikan. Dia adalah legenda, striker terbaik yang pernah dimiliki klub dalam abad ini, selama bertahun-tahun. Dia tak tergantikan di dalam jiwa, di hati, di benak para penggemar kami," kata Guardiola, dikutip Goal Internasional.

"Dia orang yang fantastis. Dan saya cukup yakin jika pikirannya masih agresif seperti sebelumnya, dia bisa memperpanjang karirnya lebih lama dan lebih lama lagi. Mungkin dua atau tiga atau empat atau lima tahun lagi," sambungnya.

Aguero akan meninggalkan City dengan status bebas transfer di musim panas mendatang setelah membuktikan dirinya sebagai pemain terbaik dalam sejarah City.

Aguero didatangkan ManCity pada musim panas 2011 dari Atletico Madrid sebesar £35 juta. Kedatangannya merupakan bagian dari revolusi The Citizens untuk mendobrak dominasi tim-tim besar Premier League.

Momen Aguero yang paling berkesan datang pada hari terakhir musim Premier League 2011-12, ketika dia mencetak gol kemenangan pada masa injury time melawan QPR. Gol itu memastikan gelar Premier League pertama City sejak 1968.

Total, Aguero mempersembahkan 13 trofi termasuk empat gelar Premier League. Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub dengan 257 gol dari 384 pertandingan.

Jumlah itu masih bisa bertambah, Aguero juga bisa mengakhiri musimnya dengan indah karena City berpeluang besar menjadi juara Premier League.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya