Wayne Rooney Akui Sergio Aguero Ganas, tapi Kalah Sama Sosok Ini

Wayne Rooney saat di MU berduel dengan Aguero
Sumber :
  • Manchester Evening

VIVA – Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney memberikan pandangannya terkait bomber Manchester City, Sergio Aguero.

Bukan Ronaldo, Virgil van Dijk Blak-blakan Sebut 4 Pemain Paling Sulit Dihadapi

Aguero dipastikan bakal meninggalkan Manchester City akhir musim ini. Pihak klub mengonfirmasi striker Argentina itu akan hengkang dari Stadion Etihad setelah pengabdiannya selama satu dekade.

Aguero meninggalkan City setelah 10 tahun bersama, dengan rekor 257 gol dalam 384 penampilan untuk City.

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Total, Aguero mempersembahkan 13 trofi termasuk empat gelar Premier League. Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub dengan 257 gol dari 384 pertandingan.

Rooney dan Aguero saling berhadapan dalam beberapa kesempatan di beberapa musim, dan keduanya secara luas dianggap sebagai dua penyerang terbaik yang pernah bermain di Inggris.

Persija Jakarta Bikin Heboh, Incar Sergio Aguero

Rooney yang saat ini menjabat sebagai manajer Derby ditanya tentang kepergian Aguero. Dia mengesampingkan rivalitas duo Manchester untuk mengekspresikan kekagumannya pada pemain berusia 32 tahun itu.

"Dia pasti salah satu pemain hebat Premier League, itu pasti. Dia ada di sana. Dia pemain yang fantastis," kata Rooney, dikutip Mirror.

"Dia adalah pemain yang luar biasa. Dia menjadi pemain yang luar biasa di Premier League dan salah satu penyerang terbaik di dunia. Rasio golnya luar biasa dan saya yakin dia akan dirindukan di Manchester City. Saya yakin Premier League akan kehilangan pemain dengan kualitasnya," sambungnya.

Namun, terlepas dari pujian itu, Rooney menyebut Aguero masih berada di bawah legenda Arsenal Thierry Henry sebagai pemain asing terbaik di Premier League.

“Aguero telah fantastis dan pasti di atas sana. Tapi jika saya diminta untuk memilih maka saya mungkin akan mengatakan Thierry Henry adalah pemain asing terbaik," ucap Rooney.

"Ada beberapa orang di belakangnya yang berada di atas sana seperti Aguero, Ruud van Nistelrooy, Dennis Bergkamp, ??dan Eric Cantona," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya