Menakutkan, 7 Fakta Manchester United Vs Brighton

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (tengah), merayakan gol ajaibnya
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Manchester United akan menjamu Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Premier League di Old Trafford, Senin dini hari WIB, 5 April 2021.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

MU patut waspada karena tim tamu sedang dalam tren positif. Mereka sudah memenangkan dua laga beruntun demi mengamankan diri dari jeratan degradasi.

Brighton kini berada di peringkat 16 dengan poin 32. Mereka hanya selisih enam poin dari Fulham yang berada di  posisi 18.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

MU saat ini memiliki 57 poin dari 29 pertandingan. MU tertinggal jauh dari sang rival sekota dan pemimpin klasemen Manchester City, yang telah mengumpulkan 74 poin dari 31 laga.

Setan Merah meraih hasil mengenaskan di laga terakhir usai dikalahkan Leicester City 1-3 dalam pertandingan perempat final FA Cup.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Meski begitu, MU tak perlu tegang menyambut laga ini. Pasalnya, mereka memiliki sejumlah catatan menakutkan saat menghadapi Brighton. Seperti apa? Berikut rangkumannya dilansir Opta:


1. Manchester United telah memenangkan lima pertemuan terakhir mereka dengan Brighton di semua kompetisi, mencetak minimal tiga gol di empat pertandingan terakhir.

2. Brighton tidak pernah menang melawan Manchester United di l12 laga tandang terakhir (S2 K10). Enam kali kalah beruntun dalam lawatannya ke Old Traffrod.

3. 23% dari gol yang dicetak dalam pertemuan antara Manchester United dan Brighton di Liga Premier berasal dari titik penalti (5/22).

4. Manchester United berpeluang mempertahankan lima clean sheet berturut-turut di Liga Premier untuk pertama kalinya sejak Agustus 2017 di bawah José Mourinho.

5. Dalam dua penampilan melawan Brighton di Premier League, Bruno Fernandes terlibat dalam empat dari enam gol Manchester United (3 gol, 1 asis), mencetak gol penentu kemenangan pada pertandingan sebelumnya di Amex Stadium.

6. Pemain Brighton Danny Welbeck telah mencetak dua gol melawan mantan klub Manchester United di Premier League. Keduanya saat dia memperuat Arsenal. Tidak ada pemain yang sebelumnya bermain untuk Setan Merah yang mencetak gol melawan mereka sebanyak tiga kali setelah pergi. Dan, Welbeck bisa mencatatkan namanya dalam sejarah.

7. Bruno Fernandes telah mencetak tujuh gol kemenangan di Premier League musim ini, lebih banyak dari pemain lainnya. Pemain Man Utd terakhir yang mencetak lebih banyak gol penentu kemenangan dalam satu musim adalah Wayne Rooney pada 2011-12 (9).


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya