8 Fakta Sadis Manchester United Usai Bikin Brighton Merana

Pemain Manchester United merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA – Manchester United kembali meraih hasil positif dalam lanjutan Premier League. Setan Merah menumbangkan Brighton and Hove Albion 2-1 dalam duel di Old Trafford, dini hari tadi.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

MU sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Danny Welbeck. Beruntung, pasukan Ole Gunnar Solskjaer bisa membalas melalui Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Tambahan tiga poin memang tak membuat posisi Setan Merah berubah. Mereka tetap menjadi runner up. Setidaknya, Edinson Cavani cs unggul empat poin dari Leicester City di peringkat ketiga.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Hasil ini juga membuktikan jika MU merupakan salah satu tim yang paling jago membalikkan keadaan. Meski harus tertinggal lebih dulu, Setan Merah mampu mengakhiri duel dengan kemenangan:

Berikut fakta mengerikan MU usai kalahkan Brighton, seperti dikutip BBC dan Opta:

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

1. MU berhasil mengalahkan Brighton dalam dua pertemuan di Premier League musim ini meski harus kebobolan lebih dulu di dua laga tersebut. Hanya dua kali mereka bisa melakukan hal ini ketika menghadapi satu lawan dalam semusim, sebelumnya saat bersua Southampton pada 2012/13.

2. Brighton meneruskan tren negatif ketika menjalani laga tandang kontra MU dalam 13 pertemuan di semua kompetisi (imbang 2, kalah 11).

3. MU merebut 25 poin dari posisi tertinggal lebih dulu di Premier League musim ini, sembilan poin lebih banyak dari tim lain. Sementara, Brighton kehilangan 20 poin dari posisi menang, tiga poin lebih banyak ketimbang tim lain.

4. MU memenangkan delapan laga Premier League musim ini setelah kebobolan lebih dulu musim ini. Hanya Newcastle United pada 2001/02 dan MU sendiri pada 2012/13 yang memenangkan duel seperti ini dengan jumlah yang lebih banyak dalam semusim (sembilan kali).

5. Danny Welbeck jadi pemain pertama yang mencetak tiga gol ke gawang MU di Premier League setelah meninggalkan klub tersebut. Dua gol lainnya diciptakan saat masih membela Arsenal.

6. Hanya Wayne Rooney (15) dan Marcus Rashford (13) yang mencetak gol lebih banyak di Premier League dengan status teenager untuk MU dibandingkan Mason Greenwood (12).

7. Musim 2020/21 adalah musim kedua di mana ada dua mantan pemain MU yang mencetak gol ke gawang mereka, yakni Wilfried Zaha dan Welbeck. Sebelumnya, ini juga terjadi di musim 1997/98 di mana Dion Dublin dan Mark Hughes melakukan hal serupa.

8. Bruno Fernandes merupakan pemain paling bersinar di skuad MU sejauh ini lantaran terlibat paling banyak dalam proses gol Setan Merah sejak debutnya pada musim lalu (42 - 24 gol dan 18 assists).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya