Persaingan Top Skor Premier League Memanas, Kane Kangkangi Salah

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane merayakan gol ke gawang Arsenal
Sumber :
  • Skysport

VIVA – Panasnya persaingan di Premier League tak cuma sekadar soal gelar juara. Perebutan trofi Sepatu Emas juga menjadi yang paling diperhatikan.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Hingga pekan ke-30, penyerang Liverpool, Mohamed Salah, masih menjadi pemimpin sementara top skor dengan torehan 18 gol. Namun, tak bertahan lama, Harry Kane menggusurnya sebagai kandidat terdepan top skor Premier League.

Tambahan dua gol dicatatkan Kane ketika Tottenham Hotspur ditahan imbang Newcastle United. Kini, koleksi golnya lebih banyak satu gol dibandingkan Salah.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Berada di bawah keduanya adalah gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. Pemain asal Portugal itu sudah membukukan 16 gol.

Photo :
  • Twitter/@LFC
Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Kane tak cuma bersinar soal gol saja, dia juga memimpin koleksi assists di Premier League musim ini. Catatan assists-nya mencapai 13. Raihannya mengungguli dua gelandang kreatif Bruno Fernandes dan Kevin De Bruyne yang sama-sama mengumpulkan 11 assists.

Persaingan Kane dan Salah di daftar top skor bukan hanya musim ini saja. Pada musim 2017/18 silam, keduanya juga bersaing ketat memperebutkan Sepatu Emas.

Sebelumnya, Kane sudah pernah meraih gelar top skor Premier League sebanyak dua kali, pada musim 2015/16 dan 2016/17. Dua trofi itu diraihnya ketika Salah belum merumput di Premier League bersama Liverpool.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya