5 Calon Klub Baru David De Gea Usai Diklaim Bercerai dengan MU

David De Gea
Sumber :
  • instagram

VIVA – Hubungan David de Gea dan Manchester United tampaknya akan segera memasuki tahap akhir. Keduanya dilaporkan sepakat bercerai pada akhir musim ini meski kontraknya masih tersisa dua tahun.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Kabar ini muncul setelah Setan Merah dilaporkan tengah berupaya menyeimbangkan neraca keuangan mereka. Dan salah satu caranya adalah dengan menyingkirkan sejumlah pemain yang memiliki gaji besar.

De Gea merupakan salah satu di antaranya. Sebab, MU harus mengeluarkan 350 ribu poundsterling (Rp7 miliar) per pekan untuk menggaji kiper asal Spanyol tersebut.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Photo :
  • Skysport

Langkah berani ini diambil tak lepas dari peran Dean Henderson. Sang deputi mulai menunjukkan progres yang menawan sampai Ole Gunnar Solskjaer pun berani menurunkannya di laga penting dan melupakan De Gea.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Dengan performa tersebut, MU perlahan menggunakan Henderson sebagai umpan untuk menyingkirkan eks kiper Atletico Madrid tersebut. Apalagi, gajinya sangat jauh di bawah De Gea. Cuma 100 ribu poundsterling.

Tentu, kabar ini menjadi hal baik bagi sejumlah peminat kiper 30 tahun tersebut. Setidaknya, ada lima klub top Eropa yang menginginkan jasa kiper yang empat kali terpilih menjadi pemain terbaik MU.

Deretan klub tersebut adalah Real Madrid, Paris Saint-Germain, Atletico Madrid, Barcelona, dan AC Milan seperti dikutip The Sun.

Real Madrid dan PSG memang sudah lama mengincar sang kiper. Keduanya bisa jadi kembali bertarung memperebutkan De Gea meski sudah memiliki penjaga gawang mumpuni macam Thibaut Courtois dan Keylor Navas.

Di kubu Madrid, pelatih Zinedine Zidane tampak belum percaya sepenuhnya pada Courtois sehingga ingin mendatangkan De Gea sebagai penjaga gawang utama. Alasan serupa juga dimiliki oleh Mauricio Pochettino yang ingin mengganti Navas.

Untuk Barca dan Atletico, tampaknya akan sulit bagi De Gea untuk hijrah ke salah satu klub LaLiga tersebut. Barcelona sedang dilanda krisis keuangan, sementara Atletico sudah nyaman dengan Jan Oblak.

Bisa dibilang, AC Milan adalah klub yang jadi rival terberat Madrid dan PSG dalam perebutan De Gea. Pasalnya, mereka berpeluang kehilangan Gianluigi Donnarumma yang kontraknya habis pada akhir musim ini.

Ke manakah De Gea akan berlabuh musim depan memang masih jadi tanda tanya. Tapi, peluang klub Spanyol terbilang sangat besar mengingat keluarga kiper 30 tahun itu tinggal di sana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya