Mengejutkan, Tottenham Hotspur Berpeluang Besar Bajak Sergio Aguero

Striker Manchester City, Sergio Aguero.
Sumber :
  • instagram.com/premierleague

VIVA – Teka-teki masa depan Sergio Aguero mulai memasuki babak baru. Setelah disebut bakal hijrah ke Chelsea atau Arsenal, laporan terbaru justru menyebutkan Tottenham Hotspur sebagai kandidat terkuat mendapatkan jasanya.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Manchester City sudah dipastikan tak bakal memperpanjang kontrak Aguero yang sudah meruput sejak 2011 lalu dan menjadi pahlawan Si Biru Langit. Kabar tersebut membuat penyerang asal Argentina bakal berstatus bebas transfer pada musim panas ini.

Sejumlah klub dilaporkan sudah mulai melakukan pendekatan. Mulai dari sesama klub Premier League, yakni Chelsea, Arsenal, hingga Manchester United. Selain itu, ada juga Barcelona.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Belakangan, Arsenal dan MU telah menarik diri dari perburuan sang pemain. Menyisakan Chelsea dan Barcelona. Tapi, diyakini pemain 32 tahun itu masih ingin bertahan di Premier League.

Nah, kabar terbaru menyebutkan jika Tottenham jadi salah satu kandidat terkuat sebagai pelabuhan baru Aguero. Meski, tak ada jaminan main di kompetisi Eropa.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Namun, ada beberapa faktor yang bisa saja mengacaukan transfer ini. Selain masalah gaji, Aguero dipastikan lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Sebab, Harry Kane masih jadi pilihan utama di lini depan. Belum lagi dia harus bersaing dengan Son Heung-min dan Gareth Bale seperti dikutip The Sun.

Namun, Tottenham memiliki keunggulan untuk menggaet Aguero. Mereka bisa memanfaatkan pemain berpaspor Argentina, Erik Lamela, Giovani Lo Celso, dan Paulo Gazzaniga untuk menggoda pemain 32 tahun. Ketiganya diyakini bisa jadi magnet yang membuat eks bomber Atletico Madrid itu memilih Tottenham sebagai klub barunya di masa depan.

Bersama The Citizens, Aguero telah mencatatkan 385 penampilan yang dilengkapi dengan 257 gol. Dia juga tampil heroik dengan mempersembahkan 14 trofi termasuk empat gelar Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya