Manchester City Vs Leeds United, Pep Guardiola Kewalahan

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

VIVA – Manchester City akan menjamu Leeds United dalam lanjutan pertandingan Premier League 2020/2021, di Etihad Stadium, Sabtu 10 April 2021. Laga ini menjadi momentum ManCity untuk mengukuhkan posisi mereka dipuncak jika berhasil mengalahkan Leeds United.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Namun, manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa tim asuhannya dipastikan akan kewalahan pada laga melawan Leeds United nanti. Hal itu karena manajer Leeds United, Marcelo Bielsa, tidak memberikan pernyataan apa-apa terkait kondisi timnya.

Dalam jumpa pers jelang atau di beberapa kesempatan sebelumnya, Bielsa malah memuji kualitas manajerial Guardiola, dan tidak berkata apa-apa mengenai kondisi timnya. Kata Guardiola, cara seperti itu dipastikan akan membuat The Citizens kewalahan untuk membaca strategi yang dimainkan Leeds.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

"Saya pasti kewalahan, dan rasanya aneh sekali. Dia (Bielsa) adalah rival yang kuat. Dia juga orang yang paling jujur. Dia tidak mengatakan apa pun ke media, dan itu membuat saya makin kewalahan," kata Guardiola, seperti dikutip Tribal Football, Sabtu 10 April 2021.

Kendati demikian, Guardiola tetap membalas pujian yang diberikan Bielsa pada dirinya. Guardiola memuji balik Bielsa dengan menyebut bahwa manajer asal Argentina itu merupakan salah satu juru taktik yang paling dikaguminya.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

"Terlepas dari semua itu, semua orang tahu rasa hormat padanya dan saya sangat mengaguminya. Dia akan selalu ada di hati saya dan saya berpikir 'wow, saya belum pantas untuk menyamainya'. Jika ada satu orang yang dapat Anda cari untuk menemukan rahasianya, orang itu adalah dia," ujarnya.

"Tapi, saya tidak akan mencoba lemah usai mengucapkan kata-kata ini, karena mereka (Leeds) dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan," ucapnya.

Lebih lanjut, Guardiola mengakui, sepak mula pertandingan melawan Leeds United dinilai kurang begitu ideal karena mereka harus mulai bermain pada pukul 12.30 waktu setempat. Akan tetapi, Guardiola siap mengatasi kendala tersebut dan berupaya untuk merebut gelar Premier League musim ini secepatnya.

"Saya tahu betapa sulitnya main pada pukul 12.30, tapi mudah-mudahan kami akan siap. Kami saat ini hanya butuh tiga kemenangan lagi untuk menjadi juara dan ini adalah kesempatan untuk memuluskan langkah yang ingin kami capai," tutur manajer asal Spanyol tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya