Dramatis, Liverpool Kangkangi Chelsea Usai Pecundangi Aston Villa

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • Liverpool

VIVA – Liverpool menjamu Aston Villa pada laga lanjutan Premier League di Anfield, Sabtu 10 April 2021. The Reds tampil berbeda pada laga ini, sejumlah pemain inti tidak dimainkan.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Manajer Juergen Klopp memasang Roberto Firmino dan James Milner sebagai pemain inti, sedangkan Sadio Mane dan Naby Keita dicadangkan.

Liverpool tampil menekan sejak menit awal, peluang didapat pada ke-13. Namun, Mohamed Salah gagal memanfaatkan peluang emas.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Tendangannya masih menyamping, padahal dia sudah dalam posisi satu lawan satu dengan kiper.

Liverpool terus mengusai jalannya pertandingan. Sejumlah peluang berhasil didapat The Reds, namun penyelesaian akhir yang kurang matang membuat gol tak kunjung tercipta.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Terlampau asyik menyerang, Liverpool disengat Aston Villa. Tim tamu berhasil memimpin setelah mencetak gol pada menit ke-43. Watkins menembak bola melewati sela ketiak Alisson setelah berhasil lepas dari penjagaan Kabak.

Pada masa injury time babak pertama, Liverpool berhasil mencetak gol melalui Firmino dari jarak dekat. Tapi VAR lantas menganulir gol tersebut karena Jota yang mengawali serangan dalam posisi offside. Skor pun tetap 1-0 untuk keunggulan Villa.

Di babak kedua Liverpool langsung menggempur pertahanan Villa. Usaha itu langsung membuahkan hasil pada menit ke-57. Adalah Mohamed Salah yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. 

Salah mencetak gol melalui sundulan usai memanfaatkan umpan dari Andy Robertson. Skor sama kuat 1-1.

Usai menyamakan kedudukan, Liverpool semakin membuat Villa tertekan. Tim tamu tak bisa mendapatkan sentuhan karena penguasaan dan tekanan tinggi yang diberikan Liverpool saat kehilangan bola.

Meski demikian, Liverpool juga kesulitan untuk membuat peluang. Villa tak memberikan kesempatan untuk mereka masuk ke dalam kotak penalti.

Pada menit ke-84, Salah tidak dapat menemukan cara untuk melewati pemain belakang Villa. Kemudian dia bekerja sama satu-dua dengan Mane. Namun, sentuhan terakhirnya mampu digagalkan pemain belakang Villa.

Liverpool terus mencoba membongkar pertahanan Villa. Gol yang dinanti akhirnya datang di penghujung babak.

Trent Alexander-Arnold menjadi penyelamat usai mencetak gol melalui tendangan yang tak mampu dihalau Martinez. Liverpool menang dengan skor 2-1.

Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke posisi keempat sekaligus mengangkangi Chelsea dengan poin 52. Sedangkan Villa terdampar di posisi ke-10 dengan poin 44.


Susunan pemain

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Ozan Kabak (X. Shaqiri 85'), Andy Robertson; James Milner, Fabinho, Georginio Wijnaldum (Thiago Alcântara 70'); Mohamed Salah, Roberto Firmino (S. Mane 75'), Diogo Jota.

Aston Villa: Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa Ngoyo, Tyrone Mings, Matt Targett; Douglas Luiz, Marvelous Nakamba (R. Barkley 66'); Bertrand Traore (A. El Ghazi 68'), John McGinn, Trezeguet (J. Ramsey 72'); Ollie Watkins
 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya