Karakter Pemberontak Leeds United Bikin Manchester City Gigit Jari

Pertandingan Manchester City vs Leeds United
Sumber :
  • leedsunited.com

VIVA – Leeds United berhasil membawa pulang kemenangan dari lawatan ke Etihad Stadium, markas Manchester City, Sabtu malam WIB 10 April 2021. Kemenangan 2-1 didapat skuad asuhan Marcelo Bielsa dalam lanjutan Premier League kali ini.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Leeds berhasil unggul lebih dulu ketika pertandingan memasuki menit 42 melalui Stuart Dallas. Sayangnya di pengujung babak pertama, mereka harus bermain dengan 10 orang menyusul dikartu merahnya Liam Cooper.

Liam mendapatkan hukuman kartu merah langsung dari wasit karena melakukan pelanggaran keras terhadap Gabriel Jesus. Setelah memulai babak kedua, ManCity langsung menekan Leeds United lebih sering lagi.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Leeds United coba bertahan semaksimal mungkin guna mengamankan keungulan. Tapi pada menit 76, tuan rumah berhasil membuat kedudukan imbang 1-1 lewat gol yang dicetak Ferran Torres.

Bermain dengan 10 orang dan terus ditekan, Leeds United malah membuat kejutan. Pada menit 90+1, gol kemenangan mereka tercipta melalui Dallas lagi. Tiga angka yang rasanya luar biasa bagi Bielsa.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Nilai kemenangan bertambah karena diraih dalam permainan di mana kita didominasi dan menuntut karakter, tenaga, dan kepribadian," kata Bielsa usai pertandingan, dikutip dari Tribal Football.

Juru taktik asal Argentina itu menganggap kemenangan ini murni karena sikap para pemainnya. Tak mau menyerah begitu saja dan mencoba segala upaya yang bisa dilakukan jadi kunci utama.

"Saya pikir kami harus mengaitkan kemenangan dengan semangat para pemain. Semangat semua pemain yang ditambahkan bersama-sama menciptakan upaya yang seragam," tuturnya.

"Sangat sulit untuk memenangkan pertandingan seperti hari ini. Saya pikir kami pantas mendapatkannya tetapi hal yang adil akan terjadi."

Bielsa bahkan menyebut timnya ini sebagai skuad pemberontak. Mereka tak mau pasrah dengan keadaan dan terus mencoba melakukan apa yang bisa dikeluarkan guna memberi hasil maksimal.

"Dari kesulitan yang dihadapi dan melihat upaya para pemain, itu sangat emosional bagi saya. Itu adalah tim yang memberontak. Mereka tidak pasrah kehilangan apa yang kami mainkan," kata Bielsa.

Dengan tambahan tiga poin, Leeds United berhasil naik ke urutan sembilan klasemen sementara dengan 45 poin dari 31 laga. Sedangkan ManCity yang sudah bermain 32 kali masih di puncak dengan raihan 74 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya