4 Fakta Memalukan Manchester City Usai Dipecundangi Leeds United

Para pemain Leeds United merayakan gol ke gawang Manchester City.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Manchester City secara mengejutkan menyerang dari Leeds United dalam lanjutan pertandingan Premier League 2020/2021, di Etihad Stadium, Sabtu 10 April 2021. Di laga tersebut, ManCity kalah dramatis dengan 1-2 dari Leeds United.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Dua gol kemenangan Leeds United atas ManCity diborong oleh Stuart Dallas pada menit ke-42 dan 90+1. Sementara itu, ManCity yang mendominasi laga hanya bisa mencetak satu gol pada menit ke75 melalui aksi Ferran Torres.

Hasil ini tentu sangat buruk bagi ManCity, mengingat Leeds United bermain dengan 10 orang sejak akhir babak pertama. Th Whites bermain dengan 10 orang setelah Liam Cooper mendapatkan kartu merah langsung pada menit pertama masa injury time babak pertama.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Kekalahan dari Leeds United juga membuat ManCity gagal menambah jumalh poin yang dibutuhkan untuk mengunci gelar juara Premier League musim ini. Hingga kini, ManCity yang sudah bermain 32 kali, masih memimpin klasemen Premier League dengan perolehan 74 poin.

ManCity untuk sementara unggul 14 angka atas rival sekotanya, Manchester Unuted, yang baru bermain 30 kali dan kini menempari urutan kedua. Dengan kondisi klasemen sekarang, The Citizens membutuhkan 11 poin lagi dari enam laga tersisa untuk menyegel gelar Premier League musim ini.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Sedangkan bagi Leeds United, kemenangan atas ManCity membuat posisi mereka di klasemen naik. Klub yang bermarkas di Elland Road itu saat ini berada di peringkat ke-9 dengan mengumpulkan 45 poin dari 31 laga.

Selain sejumlah catatan tersebut, masih ada 4 fakta memalukan yang dialami ManCity usai dipecundangi Leeds United, seperti dikutip Opta:

1. Manchester City mengalami kekalahan kandang pertama mereka melawan tim promosi dalam 42 pertandingan Premier League, sejak kalah 0-2 melawan Reading pada Februari 2007.

2. Leeds United menjadi tim promosi keempat yang menang tandang melawan pimpinan Premier League dalam sejarah kompetisi, setelah Ipswich menang atas Norwich pada Desember 1992, Derby County menang atas Manchester United pada April 1997, dan Hull City menang atas Arsenal pada September 2008.

3. Dari 77 tim yang dihadapi manajer Manchester City, Pep Guardiola, dalam karier manajerialnya, Leeds adalah salah satu dari dua tim yang gagal dikalahkannya (bersama dengan Middlesbrough)

4. Leeds United teah mencetak lebih banyak gol dari luar kotak penalti daripada tim Premier League lainnya di musim ini, dengan catatan 12 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya