Lingard Mengerikan, West Ham Ngamuk Kalahkan Leicester

Pemain West Ham, Jesse Lingard dan Issa Diop merayakan gol
Sumber :
  • West Ham

VIVA – West Ham United tampil menggila saat menjamu Leicester City pada laga lanjutan Premier League di Stadion Olimpade London, Minggu 11 April 2021.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Tim tuan rumah berhasil mendulang tiga angka setelah mengakhiri perlawanan Leicester dengan kemenangan 3-2.

Jesse Lingard tampil mengerikan pada laga ini. Dia sukses mencetak dua gol dan satu gol tambahan West Ham disarangkan Jarrod Bowen. Sedangkan dua gol Leicester dicetak Kelechi Iheanacho.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

West Ham membuka keunggulan ketika laga berjalan 29 menit. Lingard mencetak gol indah melalui tendangan voli usai memanfaatkan umpan Masuaku.

Lingard kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-44. Menerima bola dalam posisi kosong, pemain pinjaman dari Manchester United itu dengan mudah memasukkan bola ke gawang. Skor 2-0 untuk West Ham bertahan hingga jeda.

Godaan untuk Harry Maguire Datang Lagi

Unggul dua gol tak membuat West Ham menurunkan intesitas mereka. Lima menit laga berjalan, West Ham kembali membuat Leicester menderita.

Kali ini gol dicetak Bowen. Gol bermula dari Lingard yang memberikan umpan ke Soucek yang bergegas ke area penalti.

Gelandang Republik Ceko itu kemudian memberikan umpan ke Bowen. Tanpa ampun, Bowen membuat West Ham unggul 3-0.

Pada menit ke-55, West Ham sejatinya mampu mencetak gol keempat melalui Issa Diop . Berawal dari tendangan bebas cepat, Lingard kemudian mengoper bola ke tiang belakang dan bek Issa Diop melepaskan sundulan

Namun, gol dianulir setelah wasit memerika VAR. Sebelum mencetak gol, Diop telah berada di posisi offside. Skor kembali menjadi 3-0 untuk West Ham.

Leicester City akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-70. Iheanacho menerima bola di tepi kotak penalti West Ham dan melakukan tembakan dari jarak 25 yard. Tendangan kaki kirinya melewati Fabianski.

Iheanacho kembali mencetak gol pada menit ke-90. Berawal dari Albrighton memberikan umpan silang dari kanan yang akhirnya jatuh ke Iheanacho . Tanpa ampun, Iheanacho  menghancurkan Fabianski dari jarak 8 meter.

Namun, gol tersebut tak mampu menyelamatkan Leicester dari kekalahan. West Ham tetap menang dengan skor 3-2.

Hasil ini membuat West Ham naik ke posisi keempat dengan poin 55, berajarak satu angka dari Leicester yang bertengger di posisi ketiga.

Susunan Pemain:

West Ham: Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Craig Dawson, Issa Diop, Aaron Cresswell; Mark Noble, Tomas Soucek; Pablo Fornals, Jesse Lingard, Arthur Masuaku; Jarrod Bowen.

Leicester City: Kasper Schmeichel; Jonny Evans, Daniel Amartey, Wesley Fofana; Ricardo Pereira, Youri Tielemans, Wilfred Ndidi, Timothy Castagne; Dennis Praet; Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya