Lord Lingard Jadi Pujaan di Twitter

jesse Lingard merayakan gol ke gawang Leicester City
Sumber :
  • twitter

VIVA – Nama Jesse Lingard berkibar di twitter usai menjadi bintang kemenangan West United atas Leicester City di Stadion Olimpiade Londong, Minggu 11 April 2021.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Lingard berhasil mencetak dua gol dalam laga lanjutan Premier League yang berakhir 3-2 tersebut.

Gol pertama dilakukan Lingard dengan spektakuler. Gol tersebut tercipta pada menit ke-29 melalui tendangan voli usai menerima umpan Masuaku. 

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Bola meluncur deras, dan kiper Leicester, Kasper Schmeichel hanya terpaku menyaksikan gawangnya kebobolan.

Lingard kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-44. Menerima bola dalam posisi kosong, pemain pinjaman dari Manchester United itu dengan mudah memasukkan bola ke gawang.

Godaan untuk Harry Maguire Datang Lagi

Gol tambahan West Ham dicetak Jarrod Bowen. Berawal dari sodoran Lingard diterima Tomas Soucek dan diteruskan ke tengah untuk diselesaikan Bowen menjadi gol.

Sementara dua gol Liecester dicetak Kelechi Iheanacho pada menit ke-70 dan pada masa injury time.

Dengan kemenangan ini, West Ham United naik ke posisi empat dengan 55 poin. Mereka berjarak satu angka dari Leicester di posisi ketiga.

Bagi Lingard, torehan brace ke gawang Leicester membuatnya kini sudah mencetak delapan gol.

Melansir Opta, ini menyamai rekor terbaiknya dalam satu musim Premier League - juga mencetak delapan gol pada 2017-18 untuk Manchester United (33 laga).

Selain itu, Lingard juga menjadi pemain ketiga yang mencetak gol dalam empat pertandingan Premier League berturut-turut untuk tim yang ditangani David Moyes, setelah Mikel Arteta pada 2010 dan Robin van Persie pada 2013.

Sementara itu, meski penampilannya perlahan mulai membaik bersama West Ham, Lingard belum mendapatkan nasib yang jelas di MU.

Kontrak Lingard bersama MU akan berakhir pada Juni 2022.  MU disebut akan menjadikan Lingard sebagai alat barter untuk mendatangkan gelandang West Ham, Declan Rice.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya