Chelsea Tergila-gila Pep Guardiola, sudah Enam Kali Ditolak

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Pep Guardiola merupakan salah satu pelatih terbaik dalam dua dekade terakhir. Kemampuan serta prestasinya tak diragukan. Total 14 gelar berhasil direngkuh sejak duduk di kursi juru ramu taktik.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Hal yang membuat banyak pemilik klub kepincut. Sudah tiga klub sejauh ini yang ditangani Guardiola, dari Barcelona, Bayern Munich, hingga Manchester City.

Kini muncul kisah menarik dari Chelsea tentang Guardiola. Rupanya, tim asal London tersebut sudah enam kali berusaha memboyong sang pelatih, dan sebanyak itu juga mereka mendapatkan penolakan.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Usut punya usut, siapa lagi kalau bukan pemilik klub Roman Abramovich yang begitu terobsesi dengan Guardiola.

Sejak menjadi orang nomor satu di Chelsea pada 2003, total Abramovich sudah melakukan 14 pergantian pelatih, termasuk Jose Mourinho dan Guus Hiddink yang dua kali bolak-balik masuk.

Bekuk Chelsea, Manchester City Tembus Final Piala FA

Photo :
  • BT Sport

Untuk saat ini jabatan pelatih Chelsea menjadi milik Thomas Tuchel. Dia menggantikan Frank Lampard dan berhasil membawa The Blues lolos ke semifinal Liga Champions.

Tapi kembali bicara soal Guardiola, dia merupakan pelatih paling diharapkan kedatangannya di Stamford Bridge. Abramovich sudah membidik sejak 2010, ketika itu Carlo Ancelotti sedang kesulitan membangun tim.

Lalu enam bulan berselang, Chelsea kembali menawari pekerjaan untuk Guardiola, karena Ancelotti telah resmi hengkang. Di awal 2012, ketika era Andre Villas Boas, mereka berusaha memboyongnya lagi.

Kemudian di tengah 2012, Chelsea kembali maju dengan tawaran untuk Guardiola yang saat itu sudah meninggalkan Barcelona. Namun dia lebih memilih untuk istirahat dari sepakbola selama satu tahun. Untungnya saat ini mereka baru saja memenangkan Liga Champions bersama Roberto Di Matteo.

Photo :
  • Daily Mirror

Tawaran kelima diajukan hanya beberapa bulan kemudian, pada November 2012. Ketika itu Di Matteo dipecat karena dianggap tidak maksimal.

Terakhir, atau yang keenam, dilakukan Chelsea pada Desember 2015 silam. Kala itu Guardiola mau digaet untuk menjadi pengganti Jose Mourinho yang dipecat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya