12 Fakta Mengerikan Chelsea Vs Manchester City

Pertandingan Chelsea vs Manchester City.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Duel panas bakal tersaji di semifial Piala FA. Chelsea menghadapi Manchester City di Wembley Stadium, Sabtu 17 April 2021.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Chelsea dan ManCity menyambut laga ini dengan kepercayaan diri tinggi usai memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions 20/21.

Manchester City berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 1-2 (agregat 2-4), sementara Chelsea meski kalah 0-1 dari Porto namun mereka tetap unggul gol agregat 2-1.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Bagi Chelsea, ini menjadi kesempatan mereka untuk balas dendam atas ManCity. Pasalnya, di Premier League mereka mustahil untuk menjadi juara.

The Blues kini di peringkat kelima dengan 54 poin, sedangkan ManCity nyaman di puncak klasemen dengan poin 74. Kedua tim berjarak 20 poin.

Manchester United Main Seperti Tim Kompetisi Kasta Kedua

Bagi Chelsea, jika mampu menyingkirkan ManCity, mereka akan menembus partai final sebanyak 15 kali.

Mereka akan menjadi tim ketiga yang paling sering tampil di partai puncak Piala FA di bawah Arsenal dan Manchester United.

Tapi, City tentu bukanlah tim kaleng-kaleng. Sejumlah rekor pertandingan juga menggambarkan betapa kesulitannya Chelsea menghadapi The Citizen. Berikut Fakta Mengerikan Chelsea Vs Manchester City, dilansir Opta:

1. Chelsea telah kalah empat dari lima pertandingan Piala FA terakhir mereka melawan Manchester City, termasuk kekalahan 1-2 pada tahap ini pada tahun 2013. Namun, Chelsea memenangkan pertemuan terakhir mereka dengan skor 5-1 pada Februari 2016.

2. Manchester City telah memenangkan enam dari sembilan pertemuan terakhir mereka kontra Chelsea di semua kompetisi (S1 K2), mengalahkan The Blues 3-1 di Stamford Bridge di Premier League musim ini.

3. Manchester City tidak pernah kalah dari tiga pertemuan mereka lawan Chelsea di Stadion Wembley, mengalahkan mereka 2-1 di semifinal Piala FA 2013, 2-0 di Community Shield 2018, dan adu penalti di final Piala Liga 2019.

4. Chelsea berpeluang mencapai final Piala FA untuk yang ke-15 kalinya. Mereka hanya kalah dari  Arsenal (21) dan Manchester United (20) yang lebih sering mencapai partai final.

5. Chelsea telah memenangkan tujuh dari delapan pertandingan semifinal terakhir mereka, hanya kalah melawan Man City pada tahun 2013.

6. Manchester City telah memenangkan sembilan dari 11 pertandingan semifinal Piala FA terakhir mereka. Dua kekalahan didapat di bawah Pep Guardiola (vs Arsenal pada 2017 dan 2020).

7. Chelsea berpeluang mencapai final Piala FA untuk keempat kalinya dalam lima musim terakhir. Mereka hanya gagal pada musim 2018-19. 

8. Jika Chelsea mengalahkan Manchester City, Thomas Tuchel akan menjadi manajer Jerman pertama yang mencapai final Piala FA Inggris.

9. Pep Guardiola tidak terkalahkan dalam lima pertemuan dengan Thomas Tuchel (M3 S2), dengan semua ini terjadi antara 2013 dan 2016 ketika manajer asal Spanyol itu menangani Bayern Munich.

10. Sergio Aguero telah mencetak enam gol dalam 10 penampilannya di Stadion Wembley untuk Manchester City. Enam golnya lebih banyak dari yang telah dicetak oleh pemain Man City lainnya.

11. Tidak ada pemain yang mencetak lebih banyak gol di turnamen Piala FA 2020-21 (kecuali kualifikasi) daripada pemain Chelsea Tammy Abraham (4).

12. Kevin De Bruyne telah terlibat pada sembilan gol dalam delapan pertandingan terakhir Piala FA, mencetak empat dan memberi lima assist.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya