Sheffield United, Tim Premier League Pertama yang Degradasi Musim Ini

Pemain Sheffield United, Kean Bryan rayakan gol ke gawang MU.
Pemain Sheffield United, Kean Bryan rayakan gol ke gawang MU.
Sumber :
  • twitter.com/SheffieldUnited

VIVA – Nahas betul nasib yang dirasakan oleh Sheffield United musim ini. Setelah terseok-seok sejak awal musim, mereka dipastikan terdegradasi dari Premier League.

Kepastian itu didapat setelah The Blades kalah dari Wolverhampton Wanderers. Dalam duel di Molineux Stadium, dini hari tadi, Sheffield dibungkam dengan skor tipis 0-1.

Kendati demikian, kekalahan tersebut sudah cukup membawa Sheffield turun ke kasta kedua. Pasalnya, mereka baru mengumpulkan 14 poin dari 32 pertandingan.

Jumlah poin tersebut membuat tim asuhan Paul Heckingbottom tak akan mampu lagi mengejar Burnley yang berada di batas aman dengan 33 poin. Selisih 19 poin tak bisa dikejar hanya dalam enam pekan lantaran maksimal hanya mengoleksi 18 angka.

Hasil ini menjadikan Sheffield masuk ke daftar tim paling cepat terdegradasi dari Premier League, yakni setelah 32 laga. Sebelumnya, sudah ada Derby County dan Huddersfield Town.

Bila dilihat performa, Sheffield memang mengecewakan sepanjang musim ini. Mereka baru merasakan empat kemenangan dan dua hasil imbang setelah melewati 32 partai dikutip The Sun.

Fakta ini terbilang mengejutkan bagi Sheffield. Pasalnya, musim lalu David McGoldrick cs menunjukkan penampilan yang mengesankan.