Wonderkid MU Menggila, Burnley Dibuat Terkapar

Pemain Manchester United merayakan gol Edinson Cavani (tengah)
Sumber :
  • Twitter/@EuropaLeague

VIVA – Manchester United meraih kemenangan saat menghadapi Burnley di lanjutan ajang Premier League 2020/2021 pada Minggu malam WIB 18 April 2021. Setan Merah menang dengan skor 3-1. 

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Tampil di Old Trafford, awalnya Setan Merah mendapat perlawanan sengit. Paul Pogba cs dibuat buntu oleh pertahanan disiplin tim lawan dan serangan balik yang efektif. 

Setan Merah nyaris ke bobolan di menit ke-13 lewat aksi dari Chris Wood. Beruntung kiper MU, Dean Henderson masih bisa mengantisipasinya. 

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

The Red Devils tidak tinggal diam, menit ke-30, Marcus Rashford hampir mencetak gol pembuka lewat sepakannya, namun masih gagal. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, kedua tim saling berbalas gol. Diawali dari gol pembuka MU menit ke-48 melalui aksi Mason Greenwood. Tidak butuh waktu lama, tim lawan membalas tepatnya dua menit berselang lewat James Tarkowski. 

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Jual beli serangan terus menghiasi laga, beruntung bagi MU. Gol kedua mereka tercipta, menit ke-84 lagi-lagi Greenwood mencatatkan namanya di papan skor.

Tidak cukup sampai disitu, MU kembali menambah keunggulan menit ke-93. Edinson Cavani membobol gawang Burnley. 

Skor 3-1 untuk MU bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Atas kemenangan ini MU memangkas jarak dari Manchester City di puncak klasemen Premier League.

Mereka ada di posisi kedua dengan 66 poin dari 32 laga. Sedangkan Burnley ada di posisi ke-17 dengan 33 poin dari 32 laga. 

Susunan pemain: 

Manchester United: Dean Henderson; Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka; Scott McTominay, Fred (Edinson Cavani 46’), Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Paul Pogba (Donny van de Beek 84’) Mason Greenwood

Burnley : Bailey Peacock-Farrell; Matthew Lowton, Ben Mee, James Tarkowski, Charlie Taylor; Jack Cork, Ashley Westwood, Josh Brownhill (Matej Vydra 88’) Dwight McNeil, Johann Gudmundsson (Jay Rodriguez 88’); Chris Wood

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya