Tragis, Kemenangan Liverpool Dihancurkan Leeds United

Pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane (tengah)
Sumber :
  • Liverpool

VIVA – Liverpool bernasib tragis saat bertandang ke markas Leeds United dalam laga lanjutan Premier League di Elland Road, Selasa, 20 April 2021.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Liverpool memulai laga dengan agresif, menit-menit awal sejumlah peluang berhasil didapatkan pasukan Juergen Klopp. Salah satunya di menit kelima lewat percobaan Thiago Alcantara. Sayang, tendangannya masih dapat dihalau kiper Leeds.

Leeds merespons menit ke-13 melalui Patrick Bamford, tapi sundulannya memanfaatkan umpan Jack Harrison masih tipis di samping gawang.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Liverpool akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-31. Adalah Sadio Mane yang mencatatkan namanya di papan skor. 

Gol bermula dari Diogo Jota yang mengirim umpan ke Trent-Alexander yang kemudian melanjutkan ke Mane. Dengan mudah, Mane menceploskan bola ke gawang Leeds yang dikawal Illan Meslier.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Leeds tak mau malu kala bermain di kandang sendiri. Mereka mencoba menekan Liverpool. Tapi, hingga babak pertama usai skor 1-0 tak berubah untuk keunggulan tim tamu.

Di babak kedua, Liverpool masih dominan. Namun, peluang-peluang yang didapat belum mampu membuahkan gol tambahan.

Tragus bagi Liverpool, lagi asyik menyerang mereka dikejutkan dengan gol Leeds United memasuki menit-menit kahir pertandingan.

Gol dicetak oleh Diego Llorente, tiga menit sebelum bubuaran. Gol tercipta berawal dari tendangan sudut yang dilepaskan Jack Harrison.

Bola melambung dan meluncur manis ke tengah kotak penalti. Diego Llorente berhasil memenangkan duel melawan pemain belakang Liverpool. tanpa tampun sundulannya mengoyak gawang Alisson.

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Sisa waktu tak memungkinkan bagi Liverpool untuk kembali berada di posisi unggul. Saat wasit meniupkan peluit panjang, skor 1-1 menghiasi pertandingan.

Hasil ini membuat Liverpool mengoleksi 53 poin dan menghuni peringkat keenam di klasemen Liga Inggris. Sementara Leeds di peringkat ke-10 dengan 46 poin.

Susunan pemain:

Leeds United: Illan Meslier; Ezgjan Alioski (Klich 79'), Pascal Struijk, Diego Llorente, Luke Ayling; Kalvin Phillips; Jack Harrison, Tyler Roberts (Pablo Hernandez 86'), Stuart Dallas, Helder Costa (Poveda-Ocampo 67'); Patrick Bamford

Liverpool: Alisson; Andy Robertson, Ozan Kabak, Fabinho, Trent Alexander-Arnold; Thiago, Giorginio Wijnaldum, James Milner; Sadio Mane (Mohamed Salah 71'), Roberto Firmino, Diogo Jota (Alex Oxlade-Chamberlain 81')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya