Liverpool Vs Real Madrid Menguras Banyak Hal

James Milner dalam pertandingan Liverpool melawan Leeds United
Sumber :
  • Liverpoolfc.com

VIVA – Liverpool gagal memertahankan keunggulan ketika menjalani lawatan ke Elland Road, markas Leeds United dalam lanjutan Premier League, Selasa dini hari WIB 20 April 2021. The Reds harus puas bermain imbang 1-1.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Padahal Liverpool unggul lebih dulu pada pertandingan ini. Sadio Mane mencetak gol ketika laga memasuki menit 31.

Kemenangan yang di depan mata tersebut sirna pada menit 87. Leeds menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol yang dicetak oleh Diego Llorente.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Kapten Liverpool, James Milner menilai timnya tidak bermain bagus selama 90 menit. Babak pertama mereka unggul, tapi masuk paruh kedua performa itu menurun.

Melawan tim sebaik Leeds, dikatakan Milner tak cukup cuma bermain baik dalam satu babak. Karena mereka akan mencari celah sepanjang laga.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

"Ketika Anda datang ke tempat seperti ini dengan tim sebaik mereka, Anda harus bermain dengan bagus dalam dua babak, dan kami tidak melakukan itu," kata Milner, dikutip dari laman resmi Liverpool.

Sebab penurunan performa Liverpool menurut Milner tak lepas dari menurunnya kondisi fisik. Padahal saat unggul, seharusnya The Reds lebih gencar lagi membuat tuan rumah tak bisa berkembang.

"Babak pertama sangat bagus, lalu babak kedua kami terlihat sangat lelah. Ketika Anda berada dalam situasi itu, Anda perlu mendorong dan Anda harus menjaga bola lebih baik dari yang kami lakukan, jadi itu mengecawakan," tuturnya.

Pemain asal Inggris tersebut menyebut faktor kelelahan Liverpool tak lepas dari laga melawan Real Madrid dalam leg kedua perempatfinal Liga Champions di pertengahan pekan lalu.

Pertandingan melawan Los Blancos menguras banyak hal dari Liverpool. Dan dampak paling jelas adalah kondisi fisik yang menurun.

"Mungkin pertandingan melawan Madrid juga menghabiskan banyak hal dari kami. Babak pertama kami bagus, tapi untuk mengalahkan tim seperti Leeds, Anda harus bermain baik selama 95 menit dan kami tidak melakukannya," kata Milner.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya