Enaknya Jose Mourinho, Jadi Makin Kaya Usai Dipecat Tottenham

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho
Sumber :
  • twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Nasib malang kembali dirasakan Jose Mourinho. Bagaimana tidak, manajer asal Portugal itu dicopot dari jabatannya sebagai juru taktik Tottenham Hotspur.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Pemecatan ini tetap saja mengagetkan meski sudah diprediksi sejak lama. Pasalnya, keputusan ini diambil tak lama setelah klub mengumumkan keikutsertaannya dalam kompetisi kontroversial, Liga Super Eropa, dan sepekan sebelum laga final Piala Liga Inggris kontra Manchester City.

Rentetan hasil buruk sepanjang 2021 jadi alasan terbesar klub untuk berpisah dengan eks bos Chelsea tersebut. Terpuruk ke posisi tujuh Premier League dan tersingkir dari Liga Europa setelah ditumbangkan Dinamo Zagreb sudah cukup membuat kesabaran manajemen Spurs habis.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Kendati demikian, ada kompensasi mahal yang harus diambil oleh Tottenham. Dengan sisa kontrak yang masih dua tahun, Spurs harus membayarkan penalti pada Mourinho atas keputusan sepihak ini.

Jumlahnya tak tanggung-tanggung. Masih bernilai sekitar £15 juta atau setara Rp304 miliar. Setidaknya, jumlah tersebut bisa membuat Mourinho untuk berlibur sejenak dari hingar bingar lapangan hijau seperti dikutip The Sun.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Nominal itu juga menambah pundi-pundi yang dihasilkan manajer asal Portugal dari hasil pemecatan jadi £77,5 juta. Sebelumnya, dia juga menerima kompensasi yang cukup besar dari Chelsea, Real Madrid, dan Manchester United.

Sebagai pengingat, Moourinho ditunjuk menangani The Lilywhites pada November 2019 menggantikan Mauricio Pochettino. Sejak saat itu, manajer 58 tahun sudah memimpin Harry Kane cs sebanyak 86 laga dengan persentase kemenangan sebesar 51,16 persen.

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024