Bos MU Ed Woodward Mundur, karena Kisruh Liga Super Eropa?

Vice-Chairman Manchester United, Ed Woodward
Sumber :
  • Independent

VIVA – Manchester United bakalan ditinggal salah satu sosok pentingnya. executive vicec chairman Ed Woodward telah mengumumkan akan mundur dari jabatan strategis di klub berjuluk 'Setan Merah'.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Keputusan itu diumumkan Woodward pada Selasa malam 20 April 2021. Dia mengaku akan menyelesaikan masa bakti di Old Trafford pada akhir musim ini.

"Saya ingin berterima kasih kepada fans yang luar biasa memberikan dukungan di masa sudah dan senang. Saya tahu ini adalah periode yang menantang dalam sejarah MI, namun dukungan kalian tidak pernah diragukan," kata Woodward seperti dikutip situs resmi klub.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Sedangkan co chairman Joel Glazer mengucapakan terima kasih kepada Woodward atas dedikasinya selama ini.

"Atas nama MU, saya ingin menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan dedikasinya. Kontribusinya kepada klub sangat luar biasa, Woodward akan selalu menjadi bagian dari keluarga klub ini," tulis Joel.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Photo :
  • The Scottish Sun

Woodward dan Joel sebagai petinggi MU, merupakan sosok yang ikut mendorong digelarnya Liga Super Eropa. Kompetisi tersebut diketahui tadinya sudah memiliki 12 anggota, meski belakangan satu per satu mereka mundur.

Cuma media Inggris menyebut bahwa keputusan mundurnya Woodward tidak ada kaitan dengan wacana Liga Super Eropa yang mendapat penolakan keras dari berbagai pihak, mulai dari UEFA, FIFA, pemain, pelatih, hingga suporter itu.

Mundurnya Wodward ini dipercaya sudah direncanakan dari awal. Walau tidak dijelaskan juga alasan tepatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya