Pengganti Mourinho Pernah Nyaris Tewas karena Tengkorak Retak

Ryan Mason
Sumber :
  • instagram

VIVA – Sudah tidak ada lagi Jose Mourinho di tepi lapangan saat Tottenham Hotspur melakoni duel lanjutan Premier League pada Rabu malam 21 April 2021. Sang manajer sudah dipecat beberapa hari lalu.

Tottenham Hotspur Kecewa, Peluang Tampil di Liga Champions Tipis

The Lilywhites juga sudah menunjuk pengganti sementara. Dia adalah pelatih tim akademi, Ryan Mason, yang akan memikul tanggung jawab sampai musim ini rampung.

Mason bakalan langsung mencetak rekor saat menjalani debut manajer bersama Tottenham nanti. Dia akan menjadi pelatih termuda, melakoni laga perdana di usia 29 tahun 313 hari.

Tottenham Hotspur Klaim Harusnya Bisa Pesta Gol ke Gawang MU

Keputusan menunjuk Mason memang agak mengagetkan. Sebab dia masih sangat minim pengalaman. Dia baru masuk dunia kepelatihan menjadi staf sejak 2018.

Namun kalau bicara tentang loyalitas kepada Tottenham, Mason tidak perlu diragukan. Sepanjang kariernya sebagai pemain, dia abdikan buat tim asal London tersebut.

Dibantai Newcastle United 1-6, Tottenham Hotspur Pecat Pelatih Lagi

Photo :
  • instagram

Dia bergabung dengan tim junior sejak 1999. Lalu masuk tim senior di 2008, sebelum kemudian terus dipinjamkan ke banyak klub seperti Doncaster, Yeovil Town, Millwall, Lorient, dan Swindon. Mason baru resmi pergi meninggalkan Tottenham di 2016.

Pada 2018, Mason memutuskan pensiun. Dia terpaksa mengambil langkah tersebut karena mengalami cedera serius di kepala. Gelandang dengan satu caps di Timnas Inggris tersebut menderita retak tengkorak usai berbenturan dengan Gary Cahill ketika Hull City menghadapi Chelsea.

Kini Mason sudah beralih peran. Dia memiliki tantangan besar di depan, sekaligus menjadi kesempatan membuktikan diri di dunia pelatih

Pada Minggu 25 April 2021 nanti, Mason berpeluang mempersembahkan trofi bagi Tottenham dari kursi pelatih. Dia akan membawa tim tersebut tampil di final Piala Liga melawan Manchester City. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya