Roman Abramovich Sesali Keterlibatan Chelsea di Liga Super Eropa

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich.
Sumber :
  • Evening Standard

VIVA – Bos Chelsea, Roman Abramovich, sangat menyesal dengan keputusan klub yang dimilikinya itu bergabung dengan Liga Super Eropa. Menurut Abramovich, bergabungnya Chelsea ke Liga Super Eropa merupakan keputusan yang kontroversial.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Chelsea sendiri merupakan salah satu dari enam klub Premier League yang bergabung ke Liga Super Eropa hanya dalam kurun waktu 48 jam. Keputusan The Blues menarik diri dari Liga Super Eropa setelah mendapatkan protes keras dari para penggemarnya.

"Pemilik dan pengurus memahami bahwa melibatkan klub dalam proposal seperti itu adalah yang seharusnya tidak kami ambil. Itu adalah keputusan yang sangat kami sesali," tulis pernyataan resmi Chelsea, seperti dikutip BBC, Sabtu 24 April 2021.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Chelsea menambahkan, bahwa keputusan awal untuk bergabung dengan Liga Super Eropa karena mereka tidak ingin mengambil risiko tertinggal dari para rival di Inggris dan juga di Eropa.

Namun, kubu The Blues menegaskan, bahwa mereka segera menyadari keterlibatannya di Liga Super Eropa ternyata berpotensi merusak reputasi klub.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Kami telah menyiapkan waktu sejak mundur dari Liga Super Eropa untuk berbicara langsung dengan berbagai kelompok pendukung, serta mendengarkan pandangan dan keprihatinan mereka."

"Ambisi kami bersama Chelsea selalu menjadikannya klub ini yang terbaik di dunia, baik di lapangan maupun dalam cara kami bekerja, dan memberikan kembali dampak positif kepada komunitas di sekitarnya."

Duel Manchester City vs Chelsea

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Duel Manchester City vs Chelsea dalam Semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu 20 April 2024, pukul 23.15 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024