Marcelo Bielsa Minta Maaf ke Media karena Tidak Bisa Berbahasa Inggris

Manajer Leeds United, Marcelo Bielsa
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Manajer Leeds United, Marcelo Bielsa, meminta maaf kepada media karena tidak pernah menggunakan bahasa Inggris saat melakukan wawancara.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Memang, kendala bahasa bukan merupakan bagi Bielsa untuk mengantarkan Leeds United kembali Premier League dan menjadi The Whites sebagai tim papan tengah di pertama mereka sejak 2004.

"Saya berhutang maaf kepada mereka yang garus mendengarkan saya, bahwa saya belum belajar bahasa Inggris," kata Bielsa, seperti dikutip ITV, Kamis 29 April 2021.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

"Salah satu defisit besar saya dalam melalui perjalanan saya di sepakbola Inggris adalah tidak bisa berkomunikasi dalam bahasa yang digunakan oleh semua orang," ucapnya.

Belakangan ini, Bielsa tampak meneriakkan instruksidalam bahasa Inggris kepada para pemainnya pada hari pertandingan. Lantas, manajer asal Argentina itu pun ditanya bagaimana dia berkomunikasi dengan para pemainnya selama latihan.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Di satu sisi, itu melemahkan saya, karena ada fakta bahwa saya belum bisa belajar bagaimana berbicara bahasa Inggris. Padahal, Salah satu alat utama yang dimiliki dimiliki seorang manajer adalah menyampaikan pesannya melalui kata-katanya," ujarnya.

"Salah satu hal yang paling saya dedikasikan selama saya menjadi pelatih atau manajer adalah bisa berbicara baik dengan pemain," terangnya.
 
Bielsa telah terbukti sangat sukses dan popularitasnya di Inggris semakin meningkat sejak tiba di Elland Road pada musim panas 2018 silam.

Leeds, yang saat ini berada di urutan kesembilan dalam klasemen sementara Premier League, akan berusaha memperpanjang rekor enam pertandingan tanpa terkalahkan di liga dalam duel melawan Brighton & Hove Albion, Sabtu 1 Mei 2021.

Sebelumnya, Leeds telah mencuri lima poin dari pertandingan terakhir mereka melawan Manchester City, Liverpool, dan Manchester United.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya