Kalahkan Shrewsbury Town, Oxford United Jaga Asa Lolos ke Playoff

Pemain Oxford United merayakan gol
Sumber :
  • Oxford United

VIVA – Oxford United bertandang ke markas Shrewsbury Town dalam pertandingan pekan ke-45 League One 2020/2021 di Montgomery Waters Meadow, Sabtu 1 Mei 2021. Pada duel tersebut, Oxford United sukses menang dengan skor tipis.

Ganas, Oxford United Catat Rekor Kemenangan Terbesar

Selepas kick off, Oxford yang membutuhkan poin penuh demi menjaga peluang finis di enam besar klasemen akhir League One langsung tampil agresif. Sedangkan, Shrewsbury Town bermain agak defensif di awal pertandingan.

Agresivitas yang ditunjukkan Oxfrod akhirnya membuahkan hasil manis saat laga baru berjalan tiga menit. Elliott Lee sukses menceploskan bola ke gawang Shrewsbury Town usai memaksimalkan umpan Matty Taylor.

Northampton Town Vs Bristol Rovers, Elkan Baggott Bikin Assist

Namun, keunggulan Oxford tak bertahan lama. Pada menit ke-16, Shrewsbury Town berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan Matthew Pennington usai memanfaatkan umpan lambung Harry Chapman.

Berhasil menyamakan skor membuat Shrewsbury Town semakin termotivasi untuk mencetak gol tambahan. Sementara itu, Oxford mulai dipaksa untuk memperkuat barisan pertahanannya.

Oxford United Tak Terkalahkan dalam 5 Pertandingan Terakhir

Pertandingan memasuki menit ke-25, Shrewsbury Town malah sukses membalikkan kedudukan. Adalah Josh Vela yang mampu menjebol gawang Oxford sekaligus membawa timnya berbalik unggul.

Dalam waktu yang tersisa, Shrewsbury Town dan Oxford mulai saling berbalas dengan ritme permainan yang cepat. Namun, hingga peluit panjang tanda turun minum berbunyi, Shrewsbury Town mampu mengamankan kedudukan 2-1 atas Oxford United.

Di babak kedua, Oxford meningkatkan intesitas serangan mereka demi mengejar ketinggalan. Sedangkan, Shrewsbury Town coba tampil taktis seperti di paruh awal.

Duel memasuki menit ke-68, Oxford United berhasil menyamakan kedudukan. Adalah James Henry yang sukses membawa membuat skor 2-2 dengan tendangan kaki kanannya setelah menerima umpan manis Elliott Lee.

Upaya Oxford untuk mengemas tiga poin penuh dari markas Shrewsbury Town akhirnya terwujud pada menit 85. Masuk sebagai peman pengganti, tembakan kaki kiri Daniel Agyei sukses melesat mulus ke dalam gawang Shrewsbury Town usai memaksimal umpan sundulan dari Sam Winnall.

Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Oxford United sukses mengunci kemenangan 3-2 atas Shrewsbury Town. 

Hasil ini menjaga peluang Oxford United untuk finis enam besar klasemen akhir League One atau zona playoff perebutan tiket promosi ke Championshop musim depan. Saat ini, Oxford duduk di urutan ketujuh dengan perolehan 69 poin dari 45 laga, atau berjarak satu poin saja dari Portsmouth yang berada di urutan keenam.

Susunan pemain

Shrewsbury Town: Harry Burgoyne (PG); Matthew Pennington, Ethan Ebanks-Landell, Aaron Pierre, David Davis, Josh Vela, Oliver Norburn, Brad Walker (Ro-Shaun Williams 69'), Nathanael Obeta, Harry Chapman (Shaun Whalley 69'), Tom Bloxham (Curtis Main 69').

Oxford United: Jack Stevens (PG); Sam Long, Elliott Moore, Rob Atkinson, Josh Ruffels, James Henry, Cameron Brannagan, Mark Sykes, Elliott Lee (Daniel Agyei 77'), Matty Taylor, Brandon Barker (Sam Winnall 82').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya