Chelsea Bakal Libatkan Suporter saat Rapat Manajemen

Suporter Chelsea
Sumber :
  • Chelsea

VIVA – Chelsea akan melibatkan perwakilan suporter dalam rapat manajemen rutin. Langkah tersebut buntut polemik insiden bergabungnya Chelsea dalam Liga Super Eropa, yang lantas dibatalkan karena mendapat kritik keras dari suporternya.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

"Tiga penasehat dari kalangan suporter, disaring lewat pemilihan dan proses seleksi, akan menghadiri rapat manajemen," demikian pernyataan resmi Chelsea seperti dilansir dari laman klub, Rabu 5 Mei 2021.

"Ini demi memastikan sentimen suporter umum dipertimbangkan dalam pengambilan keputusan klub," lanjut pernyataan tersebut.

Arema FC Pelajari Rekaman Pertandingan Persebaya Surabaya

Kriteria dan proses pemilihan tiga perwakilan suporter yang rencananya dilakukan tiap awal musim tersebut masih akan dirumuskan oleh pihak klub dengan jajaran forum penggemar maupun kelompok-kelompok suporter non-ofisial.

Chelsea menegaskan bahwa perwakilan suporter terpilih nantinya akan diwajibkan menjaga kerahasiaan rapat, sama dengan yang dibebankan terhadap anggota dewan direksi klub.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

"Ini akan memberikan kesempatan klub untuk membicarakan dan meminta masukan dalam cakupan topik yang luas," tulis pernyataan itu.

Kendati demikian, perwakilan suporter tidak memiliki hak voting maupun terlibat dalam rapat-rapat terkait pemain, pelatih dan akademi.

Perwakilan suporter terpilih nantinya akan menghadiri sekurang-kurangnya empat rapat manajemen rutin pertahun dan di akhir periode berhak memilih salah satu yayasan amal di Inggris untuk menyalurkan sumbangan senilai 2.500 poundsterling dari klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya