On This Day: Dimulainya Status The Invincibles Arsenal

Arsenal saat menjuarai Premier League 2003-04
Sumber :
  • Arsenal.com

VIVA – Pada 7 Mei 2003, Arsenal sukses mengalahkan Southampton di Highbury dengan skor 6-1. Ini merupakan kemenangan pertama The Gunners dalam rekor 49 laga tak terkalahkan mereka di Premier League. Rekor yang membuat mereka mengklaim gelar Premier League musim 2004.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Tiga hari sebelumnya, Arsenal kalah di kandang dari Leeds United. Kekalahan itu memastikan Arsenal finish di posisi dua klasemen Premier League di belakang Manchester United, sekaligus mengakhiri peluang mereka juara.

Banyak yang tidak menduga kekalahan dari Leeds akan menjadi kekalahan terakhir mereka selama lebih dari satu musim berikutnya. The Gunners melampiaskan rasa frustrasi mereka pada The Saints, dengan mencetak gol cepat dan banyak.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Robert Pires mencetak gol pertama di menit 9, disusul dua golnya di menit 23 dan 47. Jermaine Pennant yang melakukan debutnya di Premier League juga mencetak hattrick dalam rentang waktu 10 menit di babak pertama (17', 20', 26').

Lihat videonya di bawah ini:

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Arsenal memaksimalkan momentum ini dengan tidak terkalahkan di dua pertandingan terakhir musim 2003, disusul musim berikutnya, di mana mereka memenangkan 26 dari 38 laga Premier League, 12 pertandingan sisanya  berakhir imbang.

Mereka pun menyelesaikan musim itu sebagai juara dengan 90 poin, unggul 11 poin dari runner-up Chelsea. Arsenal total memainkan 49 laga, di mana mereka menang 36 kali, imbang 13 kali, dan kalah 0 kali, menghasilkan nama "The Invincibles."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya