Tembus Final Liga Europa, Solskjaer Kecam Jadwal Padat MU

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • Nettavisen

VIVA – Ole Gunnar Solskjaer mengecam padatnya jadwal bermain Manchester United yang akan datang. Karena timnya dipaksa memainkan 5 laga domestik secara berurutan sebelum melawan Villarreal di final Liga Europa pada 27 Mei 2021 mendatang.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Solskjaer mengatakan bahwa jadwal pertandingan mereka 'dibikin oleh orang-orang yang belum pernah bermain sepakbola pada level ini' dan bisa membahayakan para pemainnya di bulan terakhir musim 2021.

Setan Merah berhasil menyingkirkan Roma di semifinal pada Jumat dini hari tadi, dengan menang agregat 8-5 meski kalah 2-3 di leg kedua. Dengan hasil ini, MU pun berpeluang menutup musim ini dengan raihan trofi.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

"Ini belum pernah terjadi sebelumnya. Jadwal ini seperti dibuat oleh orang-orang yang belum pernah bermainsepak bola di level ini," kata Solskjaer kepada BT Sport, Jumat 7 Mei 2021.

"Secara fisik tidak mungkin bagi para pemain. Kami belum ditangani dengan baik. Kami akan membutuhkan semua pemain (di sisa kompetisi). Ini perubahan singkat, tetapi kami harus siap," lanjutnya.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Solskjaer lalu mengungkapkan perasaannya setelah berhasil mengantarkan MU ke final pertama di bawah asuhannya. "Rasanya menyenangkan ada di final. Kami memainkan laga sangat bagus di Old Trafford yang membawa kami lolos," tutupnya.

Setan Merah akan bertamu ke Aston Villa pada 9 Mei 2021, menjamu Leicester (12 Mei 2021), Liverpool (14 Mei 2021), Fulhan (19 Mei 2021), dan menjadi tim tamu saat melawan Wolverhampton Wanderers pada 23 Mei 2021.

MU kemudian menghadapi Villarreal di partai final Liga Europa pada 27 Mei 2021 di Stadion Miejski, Polandia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya