Lawan Chelsea, Manchester City Siap Pastikan Gelar Premier League

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • BT Sport

VIVA – Manchester City bisa memastikan gelar Premier League 2020/21 malam hari ini, Sabtu 8 Mei 2021. Syaratnya, The Citizens wajib menekuk Chelsea di Stamford Bridge.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

ManCity kokoh di puncak klasemen dengan 80 poin dari 34 laga, selisih 13 angka dengan pesaing terdekat, Manchester United. Poin maksimal yang bisa diraih MU adalah 82.

ManCity juga bakal bertemu Chelsea di final Liga Champions. Namun, manajer ManCity, Pep Guardiola menegaskan, fokus timnya adalah untuk duel malam nanti.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

"Tak ada yang berpikir mengenai final Liga Champions karena kami belum memastikan gelar Premier League. Saya sangat berhati-hati," kata Guardiola dilansir Irish Times.

"Saya bilang pada pemain, 9 atau 10 bulan berjuang untuk gelar Premier League, dan ini kesempatan pertama untuk memastikannya. Ini alasan yang cukup untuk fokus," lanjut manajer asal Spanyol ini.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

ManCity sebenarnya bisa dinobatkan sebagai juara jika MU takluk dari Liverpool, akhir pekan lalu. Namun, duel di Old Trafford tersebut urung digelar karena aksi demonstrasi suporter.

"Sekarang, tak lagi bergantung pada tim lain. Jika kami menang, selesai sudah. Tak ada lagi yang berpikir mengenai hasil yang diraih MU. Semuanya ada di tangan kami," ucap Guardiola.

Mykhaylo Mudryk

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Arsenal memanfaatkan kesempatan. Mikel Arteta dikabarkan ingin mendatangkan pemain sayap baru di jendela musim panas dan dikenal sebagai pengagum Mykhaylo Mudryk.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024