Ketika Tuchel Bahas De Bruyne, Bintang ManCity yang Dibuang Chelsea

Kevin De Bruyne
Sumber :
  • twitter.com/DeBruyneKev

VIVA – Kevin De Bruyne menjadi kartu AS timnya, Manchester City, dalam beberapa musim terakhir. Performa apik bintang asal Belgia itu di lapangan tengah telah banyak memberikan prestasi bagi The Citizens.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Malam nanti, bila ManCity sukses menekuk Chelsea, maka De Bruyne akan mengangkat trofi Premier League untuk kali ketiga. Hebatnya, di tengah pekan dia juga baru mengantarkan kubu Manchester Biru mencapai final Liga Champions.

Jelang pertandingan melawan Chelsea, nama De Bruyne pun disebut-sebut. Media Inggris meminta manajer The Blues, Thomas Tuchel, menanggapi perjalanan karier sang gelandang serang yang dulunya sempat dibuang oleh tim asal London.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Pada 2014, De Bruyne dilepas Chelsea ke VfL Wolfsburg dengan biaya 25 juta. Dia didepak karena gagal bersaing dengan penggawa lain.

Photo :
  • www.skysports.com
5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Tuchel pribadi tidak mau masuk terlalu dalam untuk urusan itu. Cuma dia mengatakan kalau kepergian De Bruyne tidak patut disesalkan karena itu sudah menjadi jalan hidup terbaik baginya.

"Saya tidak tahu apa itu adalah kesalahan Chelsea, saya tidak ada di sini ketika itu," kata Tuchel dikutip Goal.

"Tidak ada yang tahu, mungkin itu terbaik bagi dia. Lagi-lagi tidak ada yang tahu apa yang terjadi bila De Bruyne tidak pindah klub saat itu. Bisa jadi dia memang butuh waktu, liga berbeda, dan tim berbeda untuk mencapai titik terbaik," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya