Liverpool yang Masih Terkendala Badai Cedera

Kapten Liverpool, Jordan Henderson (kiri) teriak saat timnya dibobol Leicester
Sumber :
  • twitter.com/Squawka/

VIVA – Liverpool bersiap menjalani pertandingan lanjutan Premier League melawan Southampton di Anfield Stadium, Minggu dini hari WIB 9 Mei 2021.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Liverpool jelas menargetkan kemenangan pada pertandingan ini. Mengingat mereka masih berada di peringkat ketujuh klasemen sementara.

Liverpool tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang kini menempat peringkat keempat atau zona terakhir ke Liga Champions musim depan.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Itu artinya, Liverpool yang masih menyisakan lima laga sisa di musim ini harus bisa maksimal. Peluang memetik kemenangan harus betul-betul dimanfaatkan.

Sayangnya manajer Liverpool, Juergen Klopp dihadapi dengan masalah badai cedera. Sampai sekarang, masih banyak pemain inti yang bisa dia mainkan.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Bahkan dalam menyusun 11 pemain utama untuk pertandingan, Klopp kerap menanti sampai batas akhir. Termasuk untuk menghadapi Southampton nanti.

"Tidak ada yang benar-benar baru terkait situasi cedera. Kami mengalami beberapa kesulitan, keputusan yang terlambat. Dan untuk beberapa posisi kami juga lakukan kali ini," kata Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool.

Yang kemudian jadi pertanyaan adalah kondisi Jordan Henderson. Karena dia dianggap bisa menjadi andalan di lini tengah dan memberi suntikan motivasi kepada tim.

Tapi Klopp tak mau berbicara banyak. Karena dia tahu betul Henderson masih belum bisa dimainkan selama 90 menit penuh.

"Saat saya duduk di sini, Henderson berlari keluar. Itu yang bisa saya katakan. Tidak ada yang lain. Dia belum berlatih bersama tim," tutur Klopp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya