Catat, Jadwal Perebutan Tiket Terakhir Promosi ke Premier League

Pemain Brentford rayakan gol.
Sumber :
  • instagram.com/brentfordfc

VIVA – Kompetisi kasta kedua di Inggris atau yang lebih dikenal Championship telah mengakhiri seluruh rangkaian pertandingan musim 2020/2021, pada Sabtu 8 Mei 2021. Norwich City menahbiskan sebagai juara, dan Watford menempati posisi runner up.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Keduanya pun berhak mendapatkan tiket promosi ke Premier League musim depan. Sedangkan, satu tiket tersisa masih akan diperebutkan oleh empat tim yang duduk di peringkat ketiga sampai keenam. 

Keempat tim itu akan bersaing memperebutkan satu tiket dimulai dengan pertandingan semifinal dua leg yang mempertemukan peringkat ketiga melawan peringkat keenam dan peringkat keempat versus peringkat kelima, dengan sistem kandang-tandang.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Itu artinya, Bournemouth akan menghadapi Brentford, serta Barnsley bakal berjumpa Swansea City. Pada semifinal leg pertama yang digelar 17 Mei 2021, Bournemouth dan Barnsley akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu. Sementara pada leg kedua, yang dihelat 22 Mei, giliran Brentford dan Swansea yang menjadi tuan rumah.

Tim yang menang di laga semifinal tersebut berhak mendapatkan tiket ke final, yang digelar di Wembley pada 29 Mei 2021. Menarik disimak, siapakah tim terakhir yang mampu promosi ke Premier League? Pilihannya tinggal empat tim tersebut.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Berikut jadwal lengkap play off promosi ke Premier League 2021/2022:

Semifinal leg pertama (17 Mei 2021)
Bournemouth vs Brentford
Barnsley vs Swansea City

Semifinal leg kedua (22 Mei 2021)
Brendford vs Bournemouth
Swansea City vs Barnsley

Final (29 Mei 2021)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya