Assist Aguero ke Sterling Bawa ManCity Ungguli Chelsea di Babak I

Duel Chelsea vs Manchester City.
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

VIVA – Finalis Liga Champions 2020/2021 Manchester City dan Chelsea saling berjumpa dalam pertandingan pekan ke-35 Premier League musim ini di Etihad Stadium, Minggu 9 Mei 2021, dini hari WIB. Di babak pertama, ManCity mampu mengungguli Chelsea.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Selepas kick off, kedua tim langsung tampil dengan tempo cepat. ManCity mengandalkan permainan taktis, sedangkan Chelsea mencoba menerapkan pola umpan-umpan panjang.

Laga memasuki menit ke-17, ManCity nyaris membuka skor. Akan tetapi, kesempatan emas yang didapatkan aksi Rodri masih bisa digagalkan oleh Cesar Azpilicueta.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Pada menit 32, Chelsea sempat membobol gawang ManCity lewat sontekan Timo Werner. Sayangnya, gol tersebut tidak disahkan oleh wasit lantaran Werner sudah berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Reece James.

Satu menit kemudian, Werner kembali memiliki peluang lewat aksi individunya. Namun, penyelesaian akhirnya yang dilepaskannya dengan kaki kanan masih menyamping dari sasaran yang diinginkan.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Menit 35, giliran ManCity yang mempunyai kesempatan. Akan tetapi, tembakan jarak jauh Raheem Sterling dari luar kotak penalti Chelsea masih mengarah ke pelukan kiper Edouard Mendy.

Di pengujung babak pertama atau tepatnya menit 44, ManCity akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Adalah Raheem Sterling yang sukses mengantarkan ManCity unggul usai memanfaatkan kontrol tak sempurna dari Sergio Aguero yang diteruskannya dengan tembakan terukur.

Pada masa injury time paruh pertama, ManCity sejatinya bisa menambah keunggulan setelah wasit memberikan hadiah penalti akibat Gabriel Jesus dilanggar Billy Gilmour di kotak terlarang. Sayangnya, sepakan panenka Sergio Aguero bisa ditangkap dengan mudah oleh Mendy.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tak ada lagi peluang dan gol yang tercipta. ManCity mampu mengamankan keunggulan 1-0 atas Chelsea.

Susunan pemain

Manchester City: Ederson (PG); Nathan Ake, Ruben Dias, Aymeric Laporte; Joao Cancelo, Rodrigo, Benjamin Mendy; Ferran Torres, Sergio Aguero, Raheem Sterling; Gabriel Jesus.

Chelsea: Edouard Mendy (PG); Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; N'Golo Kante; Reece James, Hakim Ziyech, Billy Gilmour, Marcos Alonso; Christian Pulisic, Timo Werner.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya