Hajar Southampton, Liverpool Targetkan Finis 4 Besar

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Sky Sport

VIVA – Liverpool ditantang Southampton dalam lanjutan pertandingan Premier League 2020/2021 di Anfield, Minggu 9 Mei 2021, dini hari WIB. Dalam duel tersebut, Liverpool sukses menumpaskan perlawanan Southampton.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Di awal pertandingan, Liverpool bermain cukup hati-hati dalam membangun serangan. Sedangkan, Southampton coba tampil defensif sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Namun, gempuran deras yang dilancarkan Liverpool baru membuahkan hasil manis saat laga memasuki menit 31. Sundulan Sadio Mane usai memaksimalkan umpan silang lambung Mohamed Salah sukses melesat mulus ke dalam gawang Southampton.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Hingga paruh pertama berakhir, Liverpool mampu mengamankan keunggulan 1-0 atas Southampton. Selepas jeda, kedua tim sama-sama menaikkan tempo permainan. Liverpool coba ambil inisiatif penguasaan bola, sedangkan Southampton menerapkan gaya main yang agresif.

The Reds berhasil menggandakan keunggulan di masa injury time babak kedua. Adalah Thiago Alcantara yang sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah sontekannya tak dapat dibendung kiper Southampton Fraser Forster.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit, Liverpool berhasil mengunci kemenangan 2-0 atas Southampton. Atas hasil ini, The Reds menjaga asa finis zona empat besar.

Saat ini, Liverpool naik ke posisi enam klasemen sementara Premier League dengan perolehan 57 poin dari 34 laga. Sedangkan, Southampton tertahan di urutan ke-16 dengan koleksi 37 poin.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp buka suara. Ia berharap bisa memenangkan empat laga sisa dan tembus di empat besar alias masuk ke Liga Champions.

"Itu adalah pertandingan besar bagi kami, kami membutuhkannya. Kami melakukan pekerjaan yang sangat bagus dan saya senang tentang itu," ujar Klopp dikutip dari sportsmole.co.uk.

Menurutnya, Liverpool masih kompetitif mengingat perjuangan anak asuhnya yang tak kenal lelah.

"Kami mencetak gol pertama tetapi jelas dua kali berturut-turut kami memiliki situasi yang sama dan mencetak gol kedua itu sangat melegakan. Artinya harapan empat besar masih ada, tidak ada yang lain," ucapnya.

Ia menegaskan, tak ada cara lain kecuali menang hingga Premier League selesai. Itu tekad Liverpool meskipun sulit.

"Situasi kami berubah. Satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah memenangkan pertandingan yang akan sulit. Memenangkan empat pertandingan adalah satu-satunya kesempatan yang kami miliki. Ini akan sulit tetapi kami akan tetap mencobanya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya